Jumat, 13 November 2009

Jenis-jenis orang dilihat dari cara mencari uang

Setiap hari kita dengar di hampir semua stasiun televisi tentang percaturan ekonomi antara para penguasa yang berusaha saling melebarkan sayap usahanya bahkan terkadang menindas yang lemah, sampai kepada kaum ekonomi lemah yang miskin papa jangankan target gaji sebulan sekedar untuk makan saja terkadang harus meregang nyawa karena berebut dengan sesamanya sehingga tidak jarang terjadi tindakan kriminal atau asusila yang dilakukan yang sebagian besar modusnya adalah karena himpitan ekonomi, pertikaian antar anggota masyarakat, yang semua ini tidak lain menunjukkan inilah profil bangsa kita. Akankah ini berakhir?

Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk membahas salah satu penyebab masalah-masalah itu yaitu masalah ekonomi. Sebagai orang awam, jika kita membicarakan ekonomi pikiran kita tentunya akan tertuju pada satu suku kata yang keberadaannya selalu didamba, yang membuat orang menjadi merasa benar-benar hidup jika dia berpihak padanya, tetapi kadang pula dia membuat manusia menjadi sangat merana tatkala dia menghilang dan tidak mau mendekat padanya, dia tidak lain adalah “uang”.

Manusia berlomba-lomba mencari dan menjemputnya dengan banyak cara. Ada banyak tipe manusia dalam mencari dan menjemput rizki diantaranya (menurut saya lho yang awam akan analisa ekonomi – boleh dong berpendapat dengan versi saya ) :

1. Orang malas dan pasrah
Orang ini menggantungkan rizkinya dengan mengharap harta warisan atau belas kasihan orang-orang disekitarnya. Katanya “kalau ada ya alhamdulillah, ga ada ya ga apa-apa ga makan deh” (tentunya ini bukan pilihan anda khan? Emang mau ga makan? Bener nih?  just kidding sist & bro)

2. Orang pekerja keras dan serakah
Orang ini mencari dan menjemput uang dengan cara apa saja tidak mau tahu halal atau haram yang penting uang melimpah, hidup serba ada, Seringnya dilakukan dengan cara-cara yang tidak terpuji seperti dengan kejahatan, penipuan, korupsi, manipulasi. Katanya “terserah apa urusanmu, yang penting aku dapat menikmati semua yang aku mau.” (jadi orang kayak gini enak juga sih tapi kalau nanti dipenjara gimana? Belum lagi pengadilan akhirat nanti untuk mempertanggungjawabkan amalan dunia? Renungkan sist & bro)

3. Orang pekerja keras dan bersyukur
Orang ini mencari dan menjemput uang dengan cara yang halal. Walau semua harus melalui perjalanan panjang dan melelahkan karena dia kerjakan dengan kemampuannya yang seadanya (cenderung pada kemampuan fisik) dan memang hasilnya sering tidak sesuai harapan, tapi dia tetap bersyukur walau diucapkan disela-sela desah nafas lelahnya setelah seharian bekerja. Katanya “aku bersyukur Tuhan telah menganugerahkan jalan yang baik untukku menjemput rizkinya walau dengan kemampuan seadanya, aku yakin biarpun sedikit asal berkah sudah cukup bagiku.” Orang seperti ini mayoritas hidup dalam standar ekonomi menengah kebawah yang mencari uang hanya cukup untuk pangan, sandang & papan seadanya.

4. Orang pekerja keras, cerdas dan bersyukur
Orang ini mencari uang dengan cara yang halal dan cerdas, cerdas disini maksudnya adalah bekerja yang dilakukan tidak hanya dengan kemampuan fisik tetapi lebih banyak dilakukan dengan kekuatan ilmu. Kalau bahasa modernnya adalah bekerja secara professional sesuai dengan bidang keilmuan atau bekerja dengan memanfaatkan sebesar-besarnya perkembangan ilmu dan teknologi. Bekerja dengan cara ini tentunya sesuai dengan yang diharapkan banyak orang karena upah yang didapatkan pun sesuai dan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tapi sayangnya orang seperti ini hidupnya belum freedom (bebas bro) karena masih dalam kendali orang lain, si boss yang empunya perusahaan atau instansi. Yah sebutan halusnya karyawan lah. Katanya “kerjakan apa saja asal bos senang dan kita dapat gaji bulanan, syukur-syukur dapat pensiunan untuk jaminan hari tua”.

5. Orang pekerja keras, cerdas, bersyukur dan freedom
Orang ini sama dengan orang tipe ke 4, bedanya orang ini bekerja pada perusahaan/instansi sendiri yang artinya dialah si empunya perusahaan/instansi itu. Sehingga dia bisa freedom, dia bebas mengatur sendiri usahanya tanpa dikendali orang lain yang istilah kerennya sekarang disebut sebagai “enterpreuner”. Tetapi jangan salah, untuk mendapatkan yang namanya freedom, orang ini butuh perjuangan sangat panjang. Karena dia benar-benar mengalami jatuh bangunnya sebuah usaha, pahit getirnya kebangkrutan dan persaingan, yang sekaligus juga merasakan manis indah dan puasnya menikmati keuntungan hasil keringat sendiri. Katanya “ngapain juga diatur dan digaji sama orang, paling enak itu memperkerjakan orang dan menggaji orang jadi kita bisa bebas mau ngapa-ngapain dan pastinya memberi manfaat buat banyak orang.”

6. Orang pekerja keras, cerdas, bersyukur, freedom dan bijak
Orang ini sama dengan orang tipe 5, kelebihannya orang ini mau berbagi ilmunya kepada orang lain untuk bisa seperti dia. Orang ini rela membina orang lain untuk membangun ekonomi, bahkan selain dia membantu dari segi ilmu dia juga berkontribusi dalam hal modal dan perkembangan dari usaha orang yang dibinanya. Katanya “sukses dunia itu harus dibagi baik ilmu dan materinya supaya kita bisa sukses akhirat.”

Nah pertanyaanya di Indonesia dari enam tipe orang yang mencari uang yang paling banyak persentasenya yang mana ya??? Hayo siapa yang bisa jawab??? Dan kita termasuk tipe mana nih???

Read More......

Selasa, 28 Juli 2009

Antara Michael Jackson & Syahidah Marwa al-Sharbini

Marilah kita mensedekahkan Al-fatehah keatas Arwah Syaidah Marwa al-Sharbini.
Saya sedih, bukan karena kematian MJ yang dipuja jutaan orang di dunia. Tapi saya sedih, karena pada saat yang sama, berlangsung perkebumian seorang muslimah yang Insya Allah menjadi seorang syahidah karena mempertahankan jilbabnya. Marwa Al-Sharbini, seorang ibu satu anak yang sedang mengandung tiga bulan, syahid akibat ditikam sebanyak 18 kali oleh seorang pemuda Jerman keturunan Rusia yang anti-Islam dan anti-Muslim. Tapi berita ini, sama sekali tidak saya temukan di tv-tv kita , negara yang majaroti penduduknya Muslim, bahkan mungkin, tak banyak dari kita yang tahu akan peristiwa yang menimpa Marwa Al-Sharbini.

Ribuan orang di Mesir yang mengantar jenazah Marwa Al-Sharbini ke tempat istirihatnya yang terakhir, memang mungkin banyak orang yang menangisi kepergian Michael Jackson. Marwa hanya seorang ibu dan bukan superstar seperti MJ. Tapi kepergian Marwa Al-Sharbini adalah lambang jihad seorang muslim. Marwa Al- Sharbini mempertahankan harga dirinya sebagai seorang Muslimah yang mematuhi ajaran agamanya meski pun untuk itu ia kehilangan nyawanya.Marwa Al-Sharbini ditikam di ruang sidang kota Dresden, Jerman saat akan memberikan kesaksian atas ancaman terhadapnya . Ia mengadukan sorang pemuda Jerman bernama Alex W yang kerap menyebutnya “teroris” hanya karena ia mengenakan jilbab. Dalam suatu kesempatan, pemuda itu bahkan pernah menyerang Marwa dan berusaha melepas jilbab Muslimah asal Mesir itu. Di persidangan itulah, Alex kembali menyerang Marwa, kali ini ia menikam Marwa Al-Sharbini berkali-kali. Suami Marwa yang berusaha melindungi isterinya, malah terkena tembakan pehak berkuasa keamanan pengadilan yang berdalih tak sengaja menembak suami Marwa yang kini dalam kondisi kritis di rumah sakit Dresden.
Peristiwa ini sepi dari pemberitaan di media massa Jerman dan mungkin dari pemberitaan media massa asing dunia karena yang menjadi korban adalah seorang muslimah yang dibunuh oleh orang Barat yang anti-Islam dan anti-Muslim. Situasinya mungkin akan berbeda jika yang menjadi korban adalah satu orang Jerman atau orang Barat yang dibunuh oleh seorang ektrimis Islam. Beritanya dipastikan akan gempar dan mendunia.Itulah sebabnya, mengapa di tv-tv kita cuma sebuk dengan pemberitaan pemakaman Michael Jackson yang mengharu biru itu. Tak ada berita pemakaman Syahidah Marwa Al-Sharbini yang mendapat sebutan “Pahlwan Jilbab”. Tak ada protes dunia Islam atas kematiannya. Tak ada tangisan kaum muslimin dunia untuknya. Tapi tak mengapa Marwa Al-Sharbini, karena engkau akan mendapatkan tempat yang paling mulia di sisiNya ALLAH SWT . Seiring doa dari orang-orang yang mencintaimu. Selamat jalan saudariku, maafkan kami jika kurang peduli …
from Yasman

Read More......

Senin, 13 April 2009

Nasihat Kakaku untukku kelak



Jangan didik anakmu laki-laki
bahwa kekuatan dan keperkasaan adalah segalanya
Ajari dia untuk mencintai dan menerima dirinya apa adanya

Jangan didik anakmu laki-laki
untuk mengejar kehormatan dan kekuasaan
Ajari dia untuk mengejar cinta kasih dan kebijaksanaan

Jangan larang anakmu laki-laki untuk menangis
Ajari dia untuk mengenali dan menerima perasaannya
bahwa air mata adalah anugerah Tuhan yang indah
sehingga ia belajar untuk tidak frustasi oleh emosinya
Dan jika dewasa ia telah belajar untuk hidup dengan seutuhnya

Jangan didik anakmu perempuan
bagaimana menjadi cantik
Ajari dia untuk mencintai dan menerima dirinya apa adanya

Jangan didik anakmu perempuan
bagaimana untuk menyenangkan laki-laki
Ajari dia untuk menyenangkan Tuhan

Jangan larang anakmu perempuan
jika ia menikmati melompat, berlari, dan memanjat
Jangan larang ia jika ia suka menjelajah dan mengutak-atik benda-benda
Jangan kau paksa dia untuk duduk manis diam dan tenang
karena jiwanya yang ingin bebas jadi dirinya sendiri
dan juga rasa ingin tahunya yang telah Tuhan anugerahkan
jika kau larang maka telah kau bonsai dan kau rusak sejak dini

Isilah rumahmu dengan cinta, hikmat, dan kebijaksanaan
Bukan dengan harta, keindahan tubuh, gelar, dan kekuasaan
Bagikanlah kepada anakmu laki-laki dan perempuan
keindahan menikmati mentari pagi
Kehangatan rasa ketika menggenggam pasir
Kemesraan seekor kupu-kupu hinggap di atas bunga
Dan merdunya suara tetes-tetes hujan

Jika kau ingin anakmu rajin beribadah
Gemakan keberadaan Tuhan dalam dirimu
Ia takkan bisa kaupaksa berdoa dan sembahyang
Ketika dia tak dapat menangkap makna ibadah darimu

Jika kau ingin anakmu mencintai pengetahuan
Pancarkan rasa ingin terus belajar
Nasihatmu tak akan bisa membuatnya mau membaca
Ketika dia tak pernah menyaksikan engkau menikmati buku

Jika kau ingin anakmu penuh kasih
Tunjukkan cinta kasihmu kepadanya dan sesama
Kata-kata saja tidak akan mempan membuatnya mengasihi
Jika ia tak pernah merasakan cinta darimu

Untuk anakmu engkau adalah teladan yang utama
Tak perlu banyak kata, tiada perlu jutaan nasihat
Jika kau ingin anakmu hidup seperti yang kau inginkan ... Hiduplah demikian!

dari kakaku M. Rofii (rofii_smg@yahoo.com)

Read More......

Choosing Direct TV easily and quickly? In Here!

In the modern era at this time command us to always update the knowledge, information, entertainment, daily needs, health, and whatever. This information than we can get in the form of a manual such as books, mass media, we also can get in digital via the internet and television. Television is becoming a friend in our daily life. Because we can get the information in the form of audiovisual certainly very interesting.


Currently, many manufacturers offer a Direct TV where we can choose the appropriate channel and programs suitable with our tastes. One of them is here. Direct TV System with this course we will not be bored and saturated with events that we normally watch. Teruta for the parents can choose which events to educate children.

Here provided various attractive packages with varying prices and events, namely:

PREMIER

PLUS HD DVR
PLUS DVR
CHOICE XTRA
CHOICE
FAMILY

In addition you can enjoy the event according to your choice, you will have the Direct TV service is only easy in 15 with the second phase, such as here.

Read More......

Sabtu, 11 April 2009

Are you need best web hosting? Visit here!!!

As a blogger of course we do not lay with the term web hosting. Web hosting this is the house we are in the virtual world. On web hosting we can fill, publish and promote even things that we can offer to consumers online. Web hosting can we get this free of charge and can we buy if we want a web hosting that is clearly the quality of campaigns in the world online. There is one term that we often hear the rating. Rating that determines the quality of web hosting in our virtual world. One of the web that can help us to choose the best web hosting, promoting, we determine the web hosting rating, including how and qualifying such as web hosting and even what we give awards, we can see here.

Qualification web hosting that we can get are

Unix Hosting
Windows Hosting
Reseller Hosting
VPS Hosting
Dedicated Hosting
Colocation Hosting
Managed Hosting

And for the best web hosting can be viewed and the type of qualifications that are

Best Budget Hosting
Best Blog Hosting
Best Forum Hosting
Best Unix Hosting
• Best Windows Hosting
• Best PHP Hosting
• Best Email Hosting
• Best Ecommerce Hosting
• Best Multi-Domain Hosting
• Best VPS Hosting
• Best Reseller Hosting
• Best Dedicated Hosting

also provided CMS web hosting :

Joomla Hosting
Drupal Hosting
MODx Hosting
Wordpress Hosting
b2evolution Hosting
phpBB Hosting
vBulletin Hosting
SMF Hosting
Coppermine Hosting
PHPWiki Hosting

If interested in being confused and select the web hosting to promote your products just visit here

Read More......

-

...