Jumat, 28 November 2008

Doa Sahabat Bagiku

Tanggal 27 November 08 kemaren hari yang sangat sarat makna bagi zie dan juga hari yang sangat luar biasa sampai-sampai sangking luar biasanya zie ga bisa ungkapkan dengan kata-kata, setiap zie baca kiriman doa dari sahabat blogger semua, sms dan telephon, hati ini begitu damai dan mata ini tak mampu menahan air mata haru (untung dikantor sendiri jadi ga ada yang tahu he3).

Mari sahabat-sahabat semua (bukan bermaksud sok tahu), walau hati kita hanya ditautkan oleh tali maya "kept pray, kept spirit, kept smile, kept good habits and share to others" .

Alangkah bahagianya dan suatu perbuatan mulia jika kita bisa menjadi penyampai dan bahkan membuat orang lain berpikir, berperasaan dan berbuat kebaikan karena secara tidak sengaja dan bahkan sengaja berkunjung ke blog/web kita, walau kita bukan ahli agama dan bahkan bukan siapa-siapa.

Suatu kondisi yang indah jika dihari kiamat kelak saat semua manusia dikumpulkan di Pengadilan Tuhan ada segerombolan orang-orang yang baik dan diantara mereka ada saya, sahabat dan keluarga kita semua.

Zie sangat bersyukur, sangat bahagia, sangat terharu dan menghujam sampai hati zie yang paling dalam yang tak akan pernah zie lupakan, tahun ini memang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya banyak doa yang mengalir dari orang-orang yang zie cintai karena Allah SWT semata :


PaeMae dan Dinda tercinta --> pesannya "zie jadi anak sholehah, sayang sama PaeMae dan Tiar dindaku, jaga kesehatan, maem yang banyak jangan kurus-kurus katanya, semoga segera dapat jodoh yang baik yang mencintai zie dengan tulus, amin" <-- maafkan anakmu yang belum bisa berbuat banyak untuk membahagiakanmu, semoga di umur yang tersisa zie bisa mengoptimalkan segala daya dan upaya untuk melakukan yang terbaik, mmuah sayang tuk Pae Mae dan dindaku tercinta semoga kita dikumpulkan kembali diakhirat kelak di surganya amin.

Hellen (dengan kado spesial & istimewa --> sms tepat jam 00 "Hari kemarin adalah kenangan. Hari esok adalah misteri. Hari ini adalah anugerah. HaPpY bIrthDAY my sista semoga panjang umur, murah rizki dan senantiasa dalam Lindungan-Nya, Amin". Dan dengan doa di postingannya, zie benar-benar merasakan sebuah persaudaraan yang terikat dari kejernihan hati dan fikir manusia, semoga persaudaraan kita abadi ya mbaku sayang and main peri2annya jangan bosen ya hehehe.

Mama Kayla (dengan kado spesial lagu dek Kayla <-- tante makasih ya sayang dan juga smsnya "Happy B Day ya Zie sayang, semoga selalu sehat dan bahagia, bertambah dekat dengan Allah dan keluarga, sukses dalam karir dan rejekinya dan mudah-mudahan semakin deket jodohnya, amin" <-- semoga persaudaraan kita abadi ya mbaku sayang)

Kak Erik (dengan kado spesial awards dan tag <-- maaf kak telat postingnya, dan smsnya "Met ultah ya zie...semoga dengan bertambahnya umur...zie semakin bijak dalam menjalani kehidupan dan semakin dekat dengan Allah SWT " <-- kakak jangan bosen-bosen kasih motivasi ya , semoga zie bisa jadi adik yang baik ga bandel kalau diingetin istirahat hehehe soalnya zie sering ketahuan lembur ngeblog)

Budhe Fakhrun (yang tidak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkanku agar istiqomah dalam kebaikan - yang sekarang sedang pergi haji semoga menjadi haji MABRUR ya Budhe)

Mas Seno (yang selalu memberi semangat untuk terus berkarya, komennya yang selalu menyentuh hati dan postingannya yang selalu OK <-- "KCC" nya zie masih draft masih lama kan mas hehehe)


Masih ditambah lagi doa-doa dari sahabat-sahabat di kantor dan sahabat lama yang kurang lebih doanya sama "semoga zie makin solehah, makin bijaksana, cepet JODOHnya (gerrr rame-rame temen mengaminkan), nambah rizkinya (zie tambahkan yang berkah tentunya), makin baik karirnya - Amin amin ya Robbal'alamin" dan satu demi masa jangan sia-siakan hidup dan mudah-mudahan jadi orang yang lebih menghargai hidup"

Semua Doa ini bagi zie jauh lebih berharga dari tumpukan kado warna warni
Semua Doa ini bagai oase di padang sahara yang sangat panas dan gersang
Semua Doa ini bagai tetesan hujan setelah kemarau panjang
Semua Doa ini bagai selimut hangat dalam dinginnya malam yang mencekam
Semua Doa ini bagai secercah cahaya dalam kegelapan malam yang kelam
Semua Doa ini bagai ketenangan di tengah hiruk pikuk metropolitan
Semua Doa ini bagai kesejukan di tengah udara kota yang tercemar
Semua Doa ini bagai keindahan di tengah kota yang padat penghuninya
Pastinya Semua Doa ini bagi zie jauh lebih berharga dari dunia seisinya
Semoga semua doa ini diaminkan malaikat dan kebaikannya kembali kepada sahabat semua

Read More......

Rabu, 26 November 2008

"Aku Ingin Menjadi Kecil Lagi"

Malam ini aku mulai menguntai benang-benang waktu yang telah kulalui

29 tahun lalu saat diri ini dilahirkan ke dunia
di sela rintihan, aliran darah dan nafas Bunda yang tersengal-sengal
di hadapan Ayahanda yang jantungnya berdetak kencang menantikan kelahiran Ananda sebagai buah cinta

oe oe oe Diri ini pun keluar dalam telanjang tanpa apa-apa
tak tahu malu menangis dengan bahasa yang belum beretika
tapi Ayahanda dan Bunda bahagia, Ananda terlahir sempurna

seketika itu juga Ayahanda memberikan Ananda kepada Bunda untuk menikmati air susu surga
yang diberikan Sang Pencipta sebagai nikmat tiada tara dan gantinya

Ayahanda dan Bunda tak henti-hentinya menjaga Ananda
mereka rela terjaga di malam hari menuruti rengekan Ananda yang entah haus dan kedinginan membangunkan tanpa basa-basi dan pengertian bahwa Ayahanda dan Bunda telah lelah seharian bekerja

hari demi hari
Ayahanda dan Bunda makin bahagia karena putrinya telah menunjukkan perkembangannya
Ia mulai merangkak ... menyapa " Ma..e...pa pa e... " terbayarlah semua kelelahan ini

Ananda pun mulai berjalan belajar menapaki tanah kehidupan
Belajar bermain dan mengenal teman
Seiring dengan perkembangan Ananda yang makin besar dan dewasa
Ayahanda dan Bunda semakin besar saja kasih sayangnya
Ayahanda dan Bunda mengusahakan yang terbaik untuk Ananda
Pendidikannya , kehidupannya dan segalanya

Tapi saat ini rasanya diri ini belum membalas tanpa merasa berdosa
Sebagai Hamba Allah SWT apa yang telah engkau lakukan untuk meraih Ridho-Nya dengan membahagiakan Ayahanda dan Bunda sebagai anak sholehah

Sebagai Hamba Allah SWT apa yang telah engkau lakukan sebagai wanita dengan segala ilmu dan ketrampilannya sebagai bekal mendidik generasimu selanjutnya

Sebagai Hamba Allah SWT apa yang telah engkau lakukan dengan segala anugerah kesempurnaan raga, akal dan rasa untuk menolong sesama

Ya Allah ...
begitu banyak waktu yang tersia dan tak bisa diputar kembali tuk memperbaiki asa

Ya Allah ...
begitu banyak energi yang terbuang percuma demi mengejar kepuasan nafsu pribadi belaka

Ya Allah ...
begitu banyak ketidakpuasan dan keluh kesah untuk membelenggu syukur yang seharusnya terungkap

Ya Allah ...
begitu banyak mimpi dan harapan yang terbuang percuma dan hilang bersama hadirnya kemalasan karena alasan yang mengada-ada

Ya Allah ...
Aku ingin menjadi kecil lagi
Tanpa dosa dan suci kembali
Agar aku bisa memulainya dengan baik dari awal lagi
Tapi masih mungkinkah ...???

Read More......

Minggu, 16 November 2008

Mengapa Aku Berkeluh Kesah?

Kenapa sih aku ga cantik...
Kenapa sih aku ga tinggi...
Kenapa sih aku ga terlahir dari orang kaya...
Kenapa sih susah banget cari kerja...
Kenapa sih gajiku segini aja...
Kenapa sih aku belum nikah...
Kenapa sih aku belum dikaruniai anak...
Kenapa anaku bandel-bandel...
Kenapa aku menderita di masa tuaku...
dan seterusnya ...

Inilah potret hari-hari kita yang dihiasi keluhan-keluhan (zie termasuk yg sering begini masih banyak khilafnya) ...
Seolah-olah nikmat yang sudah Allah anugerahkan ke kita itu ga nampak malah bahkan terlupakan di list ingatan kita...

Ada materi yang bagus yang zie dapat dari Hikmah Pagi TVRI 9 Nov 08 tentang "LEZATNYA HIDUP KARENA SEMPURNANYA SYUKUR".

Sering kita tidak bisa merasakan kelezatan hidup karena tabiat keluh kesah kita, sehingga nikmat yang begitu banyak tidak terlihat dan tidak bisa kita rasakan sampai ke hati. Dan syukur yang biasa kita lakukan pun hanya kita lakukan saat kita mendapatkan hasil yang kita harapkan. Dan ironisnya lagi saat nikmat-nikmat itu hadir semakin bertambah pula ketidakpuasan kita, mau lagi mau lagi yang lebih. Dasar manusia ga ada habis-habisnya keinginannya.

Sementara saat hasil itu tidak sesuai harapan tetap aja kita bersedih, berkeluh kesah lagi dan ujung-ujungnya bisa jadi menyalahkan Allah SWT, orang lain dan diri kita sendiri. Padahal bisa jadi jika kita bisa "bersabar dan mencoba mensyukuri setiap proses" yang sudah kita jalani pasti kita akan mudah mengambil hikmahnya ... dan senyumpun bisa mengembang di bibir kita ... karena ternyata Allah SWT memberikan yang terbaik untuk kita dengan memberikan sesuatu sesuai keperluan kita dan hadir saat kita siap menerimanya. Ayo coba kita syukuri satu-satu dari beberapa proses hidup kita.

1. syukur akan kehadiran kita di dunia apapun bentuk fisik kita

-coba saja kalau ibu kita tidak menghendaki kelahiran kita
-coba saja kalau kita lahir kemudian Bapak Ibu kita sudah tiada
-coba saja kalau kita lahir dari keluarga broken home
-coba saja kalau kita lahir tidak sempurna (buta, tuli, dan cacat fisik lainnya)
-coba saja kalau kita lahir sempurna tapi kita membawa penyakit bawaan seperti diabetes dll
-coba saja kalau fisik kita sempurna tapi otak kita tidak sempurna
-coba saja kalau fisik dan otak kita sempurna tapi kita terlahir di lingkungan yang tidak baik
-coba saja kalau semuanya sempurna : kita lahir dari orang tua kaya, kita cantik dan cakep, pintar tapi kita menjadi orang sombong yang tidak disukai orang

2. syukur akan kasih sayang orang tua kita

-Ibu kita sudah mengandung 9 bulan dengan susah payah
-Ortu kita sudah memberi kita nama yang baik
-Ortu kita sudah berusaha merawat kita dengan mengerahkan seluruh kemampuannya dari dalam kandungan hingga kita dewasa tidak berhenti merepotkannya
-Ortu kita sudah berdoa untuk kita tanpa kita tahu
-Ortu kita sudah memaafkan setiap kesalahan kita kepadanya sebelum kita memintanya

3. syukur akan pendidikan kita

-coba lihat disana saudara-saudara kita yang putus sekolah karena tidak ada biaya
-coba lihat disana adek-adek kita yang harus mengais rupiah dijalan-jalan dengan pakaian dan makanan seadanya, bahkan sering mereka "dijahati" oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab
-coba lihat disana saudara-saudara kita yang sekolah dengan fasilitas seadanya karena bencana, sekolahannya rusak dan tidak ada biaya untuk membeli buku dan kelengkapan sekolah lainnya
-coba lihat disana saudara-saudara kita yang negaranya masih dalam perang, jangankan sekolah tempat tinggal pun tak aman

4.syukur akan pekerjaan kita

-coba lihat disana saudara-saudara kita yang masih hidup dibawah garis kemiskinan, jangankan tempat tinggal untuk sesuap nasi saja mereka masih harus mengais dari tempat sampah
-coba lihat disana saudara-saudara kita yang masih menganggur karena sedikitnya lapangan kerja dan tidak sesuainya kemampuan mereka dengan pekerjaan yang ada
-coba lihat disana para TKI yang disiksa demi segepok uang untuk keluarganya
-coba lihat disana saudara-saudara kita yang kena PHK
-coba lihat disana saudara-saudara kita yang kena kecelakaan kerja

5. syukur dengan kesendirian kita, kenapa musti meratap belum ketemu jodoh (ini nasihat khususnya buat zie sendiri)

-mari kita isi waktu kita dengan banyak beraktivitas positif seperti OR, menggali ilmu dan pengalaman hidup
-mari belajar bersabar
-mari belajar bersyukur akan nikmat-nikmat Allah SWT yang lain
-mari cari banyak sahabat barangkali salah satu diantara mereka adalah jodoh yang terbaik dari Allah SWT untuk kita
-mari selalu ceria biar ga cepet tua, repot kan kalau nanti saatnya ketemu jodoh muka kita lebih tua dari umur kita hehehe

6. syukur akan pendamping hidup

-coba bagaimana perasaan saudara kita yang belum juga Allah SWT pertemukan dengan jodohnya, sementara orang tua dan lingkungannya menuntutnya tetapi dia tidak tahu harus bagaimana
-coba bagaimana perasaan saudara kita yang dipaksa menikah dengan pendamping hidup yang bukan pilihannya
-syukuri bagaimana proses bertemu dengan pendamping hidupmu
-A menikah dengan B iri terhadap pernikahan C dengan D , padahal kalau misalnya ditukar A dengan C atau B dengan D juga belum tentu bahagia

7. syukur belum dikaruniai anak

-sudah siapkah Bunda mengandung dalam susah payah?
-sudah siapkah Ayahanda mendampingi Bunda dalam susah payahnya?
-sudah siapkah menyambut kehadirannya dengan suka cita, apapun nanti yang Allah SWT beri? -sudah siapkah mendidiknya menjadi anak sholeh sholehah
-sudah siapkah membiayai segala kebutuhannya
-sudah siapkah dimintai pertanggungjawaban diakhirat kelak?

8. syukur dengan anak-anak kita

-coba bagaimana perasaan saudara kita yang belum dikaruniai anak
-coba bagaimana perasaan saudara kita yang anaknya tidak sempurna
-coba bagaimana saudara kita yang harus banting tulang untuk membiayai anak-anaknya dengan himpitan ekonomi
-coba bagaimana saudara kita yang anak-anaknya terlalaikan karena kesibukan kerja
-coba bagaimana saudara kita yang harus bekerja jauh dari keluarga sehingga bertemu anak adalah sebuah harapan yang tertunda
-coba bagaimana jika anak pergi mendahului ayah bundanya, sementara ayah bundanya belum banyak meluangkan waktu untuk memberi kasih sayang
-coba bagaimana jika di sekolah anak sedih melihat temannya yang diantar jemput dan selalu didampingi ayah bundanya saat dia membutuhkannya

Ini hanya sepenggal pertanyaan yang sering tidak terjawab bahkan terabaikan karena keluh kesah kita ... semoga kita senantiasa menjadi hamba yang segera tersadar jika kita sudah mulai kufur nikmat dan lupa bersyukur akan setiap desah nafas, kedip mata, aliran oksigen dalam darah, aliran darah, dan begitu banyaknya nikmat Allah SWT. Mari kita selalu berpikir positif sejak saat kita membuka mata terbangun dari tidur kita "alhamdulillah Allah SWT masih memberikan kita waktu untuk melakukan yang terbaik.



Oiya alhamdulillah zie dapat award lagi nih dari Alghifari dan kak Erik makasih ya kakaku semoga semakin mempererat persaudaraan kita....award ini zie lanjutkan untuk:
1. kak Erik

2. mas Seno




4. mas Awal
9. Acex
11. my sista dibawah dan semua sahabat blogger yang setia berkunjung ke Rumahku ini

ada award cantik dari Mama Kayla dan Budhe , makasih mbaku sayang semoga mbaku sayang sekeluarga dalam Lindungan Rahmat-Nya, award ini zie persembahkan untuk untuk sahabat blogger diatas dan tentunya my sista my sista :
1. my sista Hellen
2. my sista Bunda Alghif
3. my sista Kowvie
4. my sista Witha
5. my sista Ernut
6. my sista Sekarlawu
7. my sista Bunda Rierie
8. my sista Mama Febrie
9. my sista Nurwita
10. my sista Phiena-Venus & my sista Bunda Aditya (nanti awardnya dibawa bareng2 ya Bun biar ga repot)
11. my sista Ummu Khalid (marhaban Ummu Khalid ... zie senang dapat kakak baru lagi nih)

dilanjut ke sahabat blogger lain ya untuk mengeratkan persahabatan kita

Read More......

Sabtu, 08 November 2008

PR 10 dan Hikmahnya

Pada tanggal 3 Nov 08 kemaren, Zie dapet PR dari mas SENO tapi zie bilang dah pernah dapet, trus hari ini berlanjut deh dapet dari kak ERIK

Zie juga awalnya menolak secara halus he.he.heh. karena perasaan dah pernah dapet dari BUDHE, MAMA KAYLA dan MBA HELLEN.
Tapi karena dah beberapa hari ini Zie cari-cari di postingan ternyata ga ada (makanya jangan pake perasaan Zie...hehehe jadi malu), ya udah deh Zie kerjakan PR nya (ikhlas kok ga pake terpaksa ngerjainnya heheheh).

O ya, ini juga ada award cantik dari kak Erik nih ... makasih ya kak semoga ini mempererat persaudaraan kita. Award ini Zie dedikasikan untuk sahabat-sahabat yang dapat PR 10 dari Zie juga untuk sahabat-sahabatku tercinta :

1. Mba Hellen (moga segera sehat ya mbaku sayang)

2. Mama Kayla (moga mbaku sayang & calon ponakanku jg sehat)

3. Mas Seno

4. Budhe Fakhrun (i miss u)


6. Mas Awal



9. Ernuts

10. Iam

Award ini juga Zie persembahkan buat sahabat blogger lainnya yang berkunjung ke blog Zie



Begini aturan mainnya PR ini :

In English :
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

Dalam Bahasa Indonesia :
1. Setiap Blogger wajib memuat peraturan ini
2. Setiap Bloger memulai dengan 10 fakta/kebiasan tentang dirinya
3. Blogger-blogger yang dibubuhi tanda perlu untuk menulis tentang diri mereka di blognya sendiri mengenai sepuluh fakta/kebiasaan mereka dan memuat peraturan ini. Pada akhir blog, kamu perlu memilih sepuluh orang untuk dibubuhi tanda dan daftar nama mereka
4. Jangan lupa meninggalkan komentar untuk mereka yg ditandai dan undang mereka untuk membaca blog kamu.

zie aturannya copy paste aja lho soale ga ngerti bahasanya orang Indo tulen sih hehehehe

Nah ini sekarang 10 fakta tentang zie (semoga kalau jawabanya kurang memuaskan) Pak Guru SENO dan Kak ERIK ga ngurangin nilai hehehe ...

1. nama Zie (asli - habisnya suka dianggap aneh namanya) = Sumber Sirep Susilowati, tapi nama ini banyak membawa kebaikan buat zie walau aneh. Nama ini punya daya magnetik yang luar biasa untuk menarik sahabat baru (betul ga teman?...) karena rasa penasaran mereka, trus nama ini juga yang membuat temen-temen Zie tidak mudah melupakan Zie, kemaren terbaru temen SMP zie nemuin nama Zie di friendster secara ga sengaja trus dia sapa Zie "apakah bener Zie itu temennya?" dan kejadian ini sudah berulang-ulang kali mulai dari temen SMP, SMA sampai temen kuliah.

2. Zie dua bersaudara perempuan semua, adik Zie selisih 6 tahun dengan Zie walau begitu kami sangat saling sayang dan akrab seperti teman saja. Zie dari kecil dah biasa diajak berkelana oleh ortu (yang Zie panggil dengan panggilan sayang PAE MAE), ini kota-kota yang pernah Zie singgahi DEMAK (kota kelahiran dan nenek moyang zie) - KEBUMEN (dari kelas 2 SD sampai kuliah tingkat 2) - BOGOR (waktu kuliah) - SUMEDANG (waktu PKL Drh) - TANGERANG (waktu training kerja) - SUKABUMI, SUBANG, PONTIANAK, LAMPUNG - MEDAN (maen aja sendiri), SEMARANG (dalam rangka tugas kerja dan alhamdulillah sekarang permanen di Semarang) - DEMAK (akhirnya balik lagi deh ke kampung halaman). Dari jalan-jalan ini banyak sekali hikmah yang Zie dapet terutama pengenalan berbagai karakter manusia dan budaya.

3. Zie dari kecil pendiem sampai SMP dengan nilai sekolah yang biasa-biasa aja tapi ini berubah setelah SMA terjadi lonjakan prestasi yang sangat luar biasa karena adanya motivasi dari PAE kalau Zie ga bisa masuk ranking 10 besar dan ga bisa kuliah dengan PMDK maka Zie ga akan dikuliahkan , jadi deh Zie belajar mati2an dan rutin tiap jam 1 - 3 malam ditambah lagi dengan tirakat (tapi bener kok dengan syariat Islam ga ke dukun hehehe - pake puasa senin kamis dan sholat malam - walau waktu itu niatnya masih belum 100 % bener karena demi dapetin nilai bagus dan PMDK semata). Alhamdulillah hasilnya memuaskan dari nilai antara 5-7 tiba2 naik jadi 8-10. Bagi zie ini luar biasa , Zie yang pas-pasan ternyata dengan usaha gigih dan doa insyaAllah dimudahkan.

4. Zie dari kecil biasa hidup alami maklum anak orang desa. Makanan favorit zie hijauan (sayur mayur dan buah-buahan). Kudapan yang disukai pisang goreng, bakwan, gethuk, dan jajanan tradisional lainnya. Daging, telur dan susu zie mau tapi ga terlalu suka. Apalagi makanan fast food (mie, bakso, soft drink dll) mau tapi ga mau jadi kebiasaan ga baik untuk kesehatan (badan dan kantong karena mahal hehehe) paling setahun bisa dihitung berapa kali makan... apalagi setelah pernah mendengar nasihat "bahwa kaum hawa itu harus benar-benar menjaga kesehatannya karena dia sebagai tempat benih generasi manusia".

5. Oiya Zie yang dari SMP - SMA pendiem karena study oriented (bahkan pacaran aja ga ngerti - karena Pae protektif sekali) setelah kuliah jadi berubah drastis (seperti burung keluar dari kurungan) tapi alhamdulillah berubahnya baik karena bertemu dengan kakak kelas yang baik-baik dan kos di lingkungan yang lumayan terkondisi keIslamannya. Dan sampai akhirnya semester 2 Zie mulai berjilbab dan dari situlah pembelajaran Zie tentang Islam dimulai. Zie mulai berlajar berorganisasi juga - bahkan sangking senengnya sampai-sampai tingkat 3 nilainya drop dan kena marah PaeMae deh karena ada surat cinta dateng ke rumah hehehe. Tapi Alhamdulillah dari case itu zie jadi harus belajar mamanage waktu antara belajar dan organisasi dan alhamdulillah lulus tepat 4 tahun lalu melanjutkan Ko-As dan alhamdulillah kelar 2 tahun kemudian.

6. nah waktu lulus sarjana dan Ko-As zie dapet tantangan lagi dari Pae. Pae mengurangi sedikit uang jajan zie (kan biasanya dikasih lebih) menjadi dikasih pas. Pas untuk bayar spp, pas untuk kos (kos yg murah tp lho) dan untuk maem 3 x sehari...wah gimana untuk ongkos kesana kemari dan untuk beli buku (zie hobby) .. Zie minta solusi sama Allah dan alhamdulillah zie diajarin bikin brownis secara ga sengaja sama kakak angkatan Zie .. nah dari situ Zie ada ide untuk jualan brownis ke kos-kosan dan akhirnya sampai melayani pesanan untuk kue seminar skripsi (padahal rasa kuenya pas-pasan lho) - dan jalan rizki pun bertambah ... Zie dapat tawaran ngajar di SMA 5 Bogor sebagai guru Biologi...walau awalnya ragu alhamdulillah Zie bisa juga hanya dengan modal "bahwa murid itu akan bisa jika mereka senang dengan kita dan cara kita mengajar" ... malah dari sini jadi berimbas ke ladang rizki selanjutnya ... beberapa murid minta di les privat (terutama murid-murid "badung/rekor bolos disemua pelajaran" )... dan dari sini Zie dapat hikmah "mohonlah pada Allah SWT karena Dialah Penguasa Segala dan ternyata semua anak itu unik & cerdas asal kita memahami karakter mereka dan berpikir positif tentang mereka.

7. Hmm apalagi ya...ah nyontek punya kak Erik ah...waktu SD - SMP Zie paling benci matematika, kimia, fisika dan Inggris. Tapi setelah SMA - kuliah Zie jadi suka banget sama semua pelajaran itu. hikmah buat Zie terutama untuk Bapak2 & Ibu2 jangan sedih kalau anaknya ga bisa pelajaran itu terus kasih motivasi positif, ajak bicara dengan hati kenapa dia ga suka dan bantu dia untuk memahaminya "yakinlah suatu saat pasti mereka bisa karena suka bukan karena terpaksa"

8. Nah ada kebiasaan Zie yang sebenarnya malu-maluin tapi gpp lah, kata temen Zie, Zie itu suka bertanya dan akhirnya dijawab sendiri" ini hasil pooling dr temen-temen kuliah dan temen-temen kantor...hmmm "iya ga ya"

9. Zie itu suka banget curhat (tapi ke orang-orang tertentu sih) dan crewet (kalau lagi ga laper hehehe)...suatu saat Zie pernah mau ngerem kebiasaan ini karena Zie juga pengen jaga privacy Zie tapi tersiksa malah jadinya nangis sendiri di mess

10. Sekarang cita-cita Zie apalagi? Setelah baca artikel motivasi dari Salman, Zie ingin menaikan haji Pae Mae Zie dengan uang Zie sendiri (bukan bermaksud takabur) hanya supaya mendapat dukungan doa dari sahabat blogger semua.

hmmm inilah tentang Zie yang ga baik jangan diikuti, dan mohon kasih masukan ,dan yang baik silahkan diambil... PR ini Zie lanjutkan ke siapa aja ya, sepertinya dah dapet semua , utk sahabat2 ini aja deh sepertinya lom dpt PR:

1. bang Yaqon
2. Salman
3. mas Yahya
4. brigadista
5. bunda Ulya
6. bunda Aditya
7. phiena-venus
8. bang Acex
9. Nurwita
10. Vie cantik

Read More......

Jumat, 07 November 2008

ada apa tanggal "16 November 2008"

Teman - teman, sekarang lagi musim ikutan cpns nih...padahal dulu idealis banget ga mau karena alasan takut ga amanah karena banyak santai kerjanya ... tapi seiring dengan waktu apalagi saran teman-teman katanya kalau perempuan itu baiknya jadi pns karena hari kerjanya hanya senin - jumat dan waktunya ga fullday jadi lebih banyak waktu untuk keluarga nantinya (kalau sudah berkeluarga). hehehe bener juga sih...kenapa ga dicoba masalah amanah kerja itu kan tergantung orangnya masing-masing ya ga...yah ikhtiar ga ada salahnya untuk menjemput rizki tapi harus diluruskan niat semata-mata mencari keridhoan Allah SWT bukan karena materi semata-mata... mohon doa sahabat semua semoga saudara-saudara yang ikutan cpns diberikan yang terbaik.

Atas request dari salah satu sahabat blogger http://alghif.blogspot.com (disini disediakan soal-soal CPNS). Nah untuk teman-teman di daerah JATENG ini webnya untuk informasi semua cpns di semua kota di jateng :

www.jawatengah.go.id - diweb ini sudah lengkap untuk semua kabupaten dan kota di jawatengah. JANGAN SAMPAI TELAT YA PALING LAMBAT TANGGAL 16 NOVEMBER LHO " 8 HARI LAGI "

TATA CARA PENDAFTARAN DAN KELENGKAPAN PERSYARATAN : (tapi ini untuk daerah demak tapi kurang lebihnya untuk semua kota hampir sama hanya beda alamat surat tujuan aja):

1. Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 98 Tahun 2000, berusia 35 tahun lebih sampai dengan 40 tahun sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2002.
2. Peminat yang memenuhi syarat kualifikasi dan persyaratan pendidikan untuk masing-masing jenis formasi dapat mendaftarkan diri dengan mengirimkan lamaran kepada Bupati Demak melalui Pos.
3. Waktu pendaftaran tanggal 4 s/d 16 Nop 2008 per Cap POS pada pukul 08.00 sampai dengan 17,00 WIB, serta harus dapat diterima oleh Tim Pengadaan CPNS paling lambat 2 (dua) hari setelah hari pendaftaran terakhir (diminta untuk memasukkan di PT Pos Wilayah Jawa Tengah dan DIY). Bagi Pendaftar yang mengirimkan lamaran secara langsung / tidak memakai jasa POS serta mengirimkan lamaran sebelum dan sesudah tanggal ditetapkan dinyatakan tidak berlaku / tidak sah / gugur.
4. Lamaran ditulis tangan sendiri tanpa meterai ditujukan kepada Bupati Demak dengan melampirkan :
a. 1 (satu) lembar foto copy Ijasah terakhir ( bukan ijasah sementara / keterangan lulus / bukti yudisium ) yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang, dan 1 (satu) lembar foto copy Transkip Akademik yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang serta foto copy Akta IV bagi pelamar yang mendaftar formasi yang dipersyaratkan sebagaimana tercantum dalam lampiran III.
b. Bagi pelamar yang memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2002 dan ketentuan pelaksanaannya, adalah usia paling rendah 18 (delapan belas tahun) dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun per tanggal 1 Januari 2009, atau sampai dengan 40 (empat puluh) tahun bagi yang bekerja pada pelayanan dasar instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 atau paling kurang 11 tahun 8 bulan sampai dengan tanggal 31 Desember 2008 secara terus-menerus dan sampai dengan sekarang masih bekerja / mengabdi di instansi tersebut. Dibuktikan dengan melampirkan foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan pengangkatan terakhir, dari Kepala/Pimpinan instansi pemerintah/lembaga swasta nasional tersebut diatas.
c. 1 (satu ) lembar Foto Copy KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) yang masih berlaku dan dilegalisasi oleh Kepala desa / Kepala Kelurahan setempat.
d. Pas photo hitam putih terbaru (max 3 bulan terakhir) ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar, disebaliknya ditulis nama dan alamat pelamar.
e. Berkas lamaran tersebut dimasukkan dalam amplop tertutup ukuran amplop 35 x 24,5 cm ditujukan kepada PO BOX CPNS Kabupaten Demak, pada pojok kiri atas ditullis jenis formasi dan kode formasi yang dilamar sesuai dengan pengumuman yang ditempel pada instansi pemerintah yang ada di Pemerintah Kabupaten Demak, dan dikirim dengan cara datang langsung ke Kantor Pos (Contoh sebagaimana tercantum dalam lampiran II).
f. Selain berkas lamaran tersebut, didalam amplop pada huruf e wajib disertai amplop kecil ukuran 23 x 11 cm dengan mencantumkan nama dan alamat lengkap pelamar serta nomor telepon yang mudah dihubungi (Untuk panggilan mengikuti tes/pengiriman nomor tes dan pengiriman data kekurangan berkas) sebagaimana tercantum dalam lampiran II.
5. Dalam surat lamaran harus menuliskan data selengkap-lengkapnya, sebagai berikut :
- Nama Lengkap (semua gelar pendidikan dituliskan di belakang nama);
- Jenis Kelamin ;
- Tempat / Tanggal Lahir ;
- Alamat Jelas (Jalan, Dukuh / Kampung, RT / RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi) ;
- Nomor telepon rumah dan HP bila ada (telepon yang mudah dihubungi)
- Mencantumkan formasi yang dilamar dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.
6. Pengajuan lamaran berdasarkan pada formasi yang dibutuhkan / dibuka dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan pada formasi jabatan.
7. Setiap peserta pendaftar / pelamar hanya diperbolehkan mengajukan 1 (satu) jenis formasi dalam 1 (satu) lingkup instansi.
8. Biaya jasa pengiriman pendaftaran dan balasan menjadi tanggungjawab pelamar, yang disyaratkan oleh PT POS Indonesia lewat layanan khusus pendaftaran CPNSD.

Read More......

Senin, 03 November 2008

"Women Self Defense"

"anak-anak dan wanita" sering dimarjinalkan sebagai kaum yang lemah tidak berdaya apa-apa, sehingga sering menjadi sasaran tindak kekerasan. Bukan bermaksud balas dendam ke "kaum adam" sih, tapi memang kenyataannya pelaku tindak kekerasan didominasi olehnya (red-baca laki-laki).

Nah pada kesempatan ini zie mau berbagi sedikit tips yang zie dapat dari Liputan6 SCTV minggu pagi 2 November 2008 tentang "Women Self Defense". Sering dijalan or dimanapun jika kita kaum hawa menemui ancaman tindak kejahatan bisa berupa kekerasan, pencurian, bahkan tindakan asusila apa yang harus kita lakukan sebagai pertolongan pertama sebelum pertolongan datang. Nah sekarang sudah ada sebuah lembaga di Jakarta (sayang zie ga keburu catat alamatnya) yang memberikan pelatihan tentang bagaimana wanita melindungi dirinya dengan teknik yang mudah. Teknik-teknik ini bisa kita lakukan sendiri dengan sering melatih gerakannya saja supaya saat kita dihadapkan dalam kondisi berbahaya "karakter wanita yang mudah panik" bisa segera diatasi dengan gerakan refleks pada sasaran yang tepat "pada tubuh penjahat".

Begini tipsnya :

1. Teknik menampar telinga

telinga sebagai tempat keseimbangan harapannya dengan tamparan "penjahat" bisa oleng

2. Teknik menebas "jakun" / leher

dilakukan dengan tangan, agar bisa dilakukan dengan tenaga penuh segera ambil posisi "kuda-kuda" / kaki kanan ke depan kaki kiri ke belakang.

3. Teknik menendang kelamin laki2 (maaf ga disensor)

bisa dilakukan dengan kaki atau lutut.

4. Hindari menatap mata penjahat karena ini bisa menjadi media intimidasi yang membuat kita takut atau bahkan iba jika penjahat tersungkur.

5. Segera kabur dan teriak untuk minta pertolongan

6. jika bepergian usahakan mengenakan pakaian yang bisa untuk lari seperti celana atau kalau mengenakan rok sebaiknya mengenakan celana panjang untuk daleman yang disesuaikan dengan mode rok sehingga tetap tidak merusak penampilan.

7. tentunya sebelum semua usaha itu sebaiknya mulailah segala aktivitas dengan "BERDOA" memohon Perlindungan dari-Nya

O iya alhamdulillah dapat "award cantik special for woman" nih kayaknya dari kakak2ku sayang "Budhe Fakhrun, Mama kayla dan Mba Hellen" semoga persaudaraan kita makin erat ya ... award cantik ini zie lanjutkan untuk sahabat blogger wanita semua (n_n).

Read More......

-

...