Jumat, 07 November 2008

ada apa tanggal "16 November 2008"

Teman - teman, sekarang lagi musim ikutan cpns nih...padahal dulu idealis banget ga mau karena alasan takut ga amanah karena banyak santai kerjanya ... tapi seiring dengan waktu apalagi saran teman-teman katanya kalau perempuan itu baiknya jadi pns karena hari kerjanya hanya senin - jumat dan waktunya ga fullday jadi lebih banyak waktu untuk keluarga nantinya (kalau sudah berkeluarga). hehehe bener juga sih...kenapa ga dicoba masalah amanah kerja itu kan tergantung orangnya masing-masing ya ga...yah ikhtiar ga ada salahnya untuk menjemput rizki tapi harus diluruskan niat semata-mata mencari keridhoan Allah SWT bukan karena materi semata-mata... mohon doa sahabat semua semoga saudara-saudara yang ikutan cpns diberikan yang terbaik.

Atas request dari salah satu sahabat blogger http://alghif.blogspot.com (disini disediakan soal-soal CPNS). Nah untuk teman-teman di daerah JATENG ini webnya untuk informasi semua cpns di semua kota di jateng :

www.jawatengah.go.id - diweb ini sudah lengkap untuk semua kabupaten dan kota di jawatengah. JANGAN SAMPAI TELAT YA PALING LAMBAT TANGGAL 16 NOVEMBER LHO " 8 HARI LAGI "

TATA CARA PENDAFTARAN DAN KELENGKAPAN PERSYARATAN : (tapi ini untuk daerah demak tapi kurang lebihnya untuk semua kota hampir sama hanya beda alamat surat tujuan aja):

1. Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 98 Tahun 2000, berusia 35 tahun lebih sampai dengan 40 tahun sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2002.
2. Peminat yang memenuhi syarat kualifikasi dan persyaratan pendidikan untuk masing-masing jenis formasi dapat mendaftarkan diri dengan mengirimkan lamaran kepada Bupati Demak melalui Pos.
3. Waktu pendaftaran tanggal 4 s/d 16 Nop 2008 per Cap POS pada pukul 08.00 sampai dengan 17,00 WIB, serta harus dapat diterima oleh Tim Pengadaan CPNS paling lambat 2 (dua) hari setelah hari pendaftaran terakhir (diminta untuk memasukkan di PT Pos Wilayah Jawa Tengah dan DIY). Bagi Pendaftar yang mengirimkan lamaran secara langsung / tidak memakai jasa POS serta mengirimkan lamaran sebelum dan sesudah tanggal ditetapkan dinyatakan tidak berlaku / tidak sah / gugur.
4. Lamaran ditulis tangan sendiri tanpa meterai ditujukan kepada Bupati Demak dengan melampirkan :
a. 1 (satu) lembar foto copy Ijasah terakhir ( bukan ijasah sementara / keterangan lulus / bukti yudisium ) yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang, dan 1 (satu) lembar foto copy Transkip Akademik yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang serta foto copy Akta IV bagi pelamar yang mendaftar formasi yang dipersyaratkan sebagaimana tercantum dalam lampiran III.
b. Bagi pelamar yang memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2002 dan ketentuan pelaksanaannya, adalah usia paling rendah 18 (delapan belas tahun) dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun per tanggal 1 Januari 2009, atau sampai dengan 40 (empat puluh) tahun bagi yang bekerja pada pelayanan dasar instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 atau paling kurang 11 tahun 8 bulan sampai dengan tanggal 31 Desember 2008 secara terus-menerus dan sampai dengan sekarang masih bekerja / mengabdi di instansi tersebut. Dibuktikan dengan melampirkan foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan pengangkatan terakhir, dari Kepala/Pimpinan instansi pemerintah/lembaga swasta nasional tersebut diatas.
c. 1 (satu ) lembar Foto Copy KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) yang masih berlaku dan dilegalisasi oleh Kepala desa / Kepala Kelurahan setempat.
d. Pas photo hitam putih terbaru (max 3 bulan terakhir) ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar, disebaliknya ditulis nama dan alamat pelamar.
e. Berkas lamaran tersebut dimasukkan dalam amplop tertutup ukuran amplop 35 x 24,5 cm ditujukan kepada PO BOX CPNS Kabupaten Demak, pada pojok kiri atas ditullis jenis formasi dan kode formasi yang dilamar sesuai dengan pengumuman yang ditempel pada instansi pemerintah yang ada di Pemerintah Kabupaten Demak, dan dikirim dengan cara datang langsung ke Kantor Pos (Contoh sebagaimana tercantum dalam lampiran II).
f. Selain berkas lamaran tersebut, didalam amplop pada huruf e wajib disertai amplop kecil ukuran 23 x 11 cm dengan mencantumkan nama dan alamat lengkap pelamar serta nomor telepon yang mudah dihubungi (Untuk panggilan mengikuti tes/pengiriman nomor tes dan pengiriman data kekurangan berkas) sebagaimana tercantum dalam lampiran II.
5. Dalam surat lamaran harus menuliskan data selengkap-lengkapnya, sebagai berikut :
- Nama Lengkap (semua gelar pendidikan dituliskan di belakang nama);
- Jenis Kelamin ;
- Tempat / Tanggal Lahir ;
- Alamat Jelas (Jalan, Dukuh / Kampung, RT / RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi) ;
- Nomor telepon rumah dan HP bila ada (telepon yang mudah dihubungi)
- Mencantumkan formasi yang dilamar dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.
6. Pengajuan lamaran berdasarkan pada formasi yang dibutuhkan / dibuka dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan pada formasi jabatan.
7. Setiap peserta pendaftar / pelamar hanya diperbolehkan mengajukan 1 (satu) jenis formasi dalam 1 (satu) lingkup instansi.
8. Biaya jasa pengiriman pendaftaran dan balasan menjadi tanggungjawab pelamar, yang disyaratkan oleh PT POS Indonesia lewat layanan khusus pendaftaran CPNSD.

14 komentar:

Erik mengatakan...

Iya Zie, mengenai amanah, tergantung keprbadian tiap orang, seorang yang punya sifat amanah, akan memegang kepercayaan itu dimanapun dia berada.

Yang mesti nantnya dijaga, adalah konsistensi diri kita, jangan terpengaruh dengan lingkungan yang kurang baik. Tetaplah menjadi sebutir intan walaupun sedang berada dalam lumpur.

Seno mengatakan...

Buat di Jakarta ada lowongan PNS g Mba?

yahya widodo mengatakan...

terimakasih atas infonya ziee, zie kamu sekarang tambah cantik dech....hehehehe
saya juga tertarik utk mengadu nasib ikut cpns

Sekar Lawu mengatakan...

saya pernah tertarik jadi CPNS, bahkan mungkin sampai sekarang, tapi ikut test gak pernah lolos...qiqiqi...sakling bodhone kali, Jeng Zie.... Sekarang umur sudah nggak nyandhak,harus cukup pas jadi FTM saja....

(balada seorang pengangguran)

M. Awaludin mengatakan...

Ikut juga tho..moga lolos ya. Ikhtiar memang wajib ttp hrs dibarengai dengan tawakal 'alallah

phiena-venus mengatakan...

Wah, aku jg mo ikutan cpns d lmj nih mbak. Ntar pendaft tgl 14 nov. Aku dah pernah ikut sekali, tp gak lolos. hiks.. smoga kali ini kita bisa lolos yah mbak. Semangat aja deh.

Jenny Oetomo mengatakan...

Selamat menempuh ujian deh semoga menjadi yang terbaik, salam

JOHAN love FITRIA mengatakan...

Mbak Zie. Award pertama saya, saya dedikasikan buat mbak. Walaupun sudah dapat dari yang lain. Yang penting saya juga ngasih buat mbak. Semoga sukses CPNSnya.

genetika21 mengatakan...

wah..aku juga PNS lho zie, kayaknya image tentang PNS yang banyak nyantainya perlu dirubah tuh sus..kl andi rasain sih waktu kerja di swasta sama di PNS sekarang sama aja tuh. pulang mlm juga...trus kl menjaga amanah kayaknya gak cuma di PNS aja deh, dimanapun juga kita harus menjaga amanah, jadi andi agak kurang setuju dengan pernyataan zie gak mau jadi PNS krn takut ga bisa menjaga amanah...kerja di swasta pun andi rasa itu adalah sebuah amanah. hehehe. maap ya zie...peace

Andi

ABDEE NEGARA mengatakan...

didaerahku juga da perekrutan CPNS besar2an
siapa yg berminat..?
datang aja ke kotaku...
jauh ya..?
heheheh

ABDEE NEGARA mengatakan...

didaerahku juga pertengahan bulan ni ada prekrutan CPNS...
siapa yg berminat..?
dtng ja k kotaku..
hihihihihi kejauhan y?

Acex mengatakan...

Assalamu'alaiku. Berkunjung ne setelah beberapa minggu da kegiatan yang sangat melelahkan, tapi sekarang Server di Kantor lagi rusak ya masuk warnet dah.

Ya semoga teman2 yang ikut test cpns mendapatkan kemudahan dalam menjawab soal.

Minta do'a dari teman2 semoga pada pengangkatan ini nama saya keluar dan dinyatakan sebagai cpns.
Sekarang status saya masih Honorer di Kanwil BPN Prov. NTB.

Oooo....ya kok yang laen bisa komentar mbak zie-zie gak bisa???

brigaspad mengatakan...

waaah sayang aku belom tertarik seeh,... btw,.. enak ga seeh jadi PNS

Acex mengatakan...

Lapor bu PR-nya sudah jadi. tolong diperiksa ya.

-

...