Sabtu, 08 November 2008

PR 10 dan Hikmahnya

Pada tanggal 3 Nov 08 kemaren, Zie dapet PR dari mas SENO tapi zie bilang dah pernah dapet, trus hari ini berlanjut deh dapet dari kak ERIK

Zie juga awalnya menolak secara halus he.he.heh. karena perasaan dah pernah dapet dari BUDHE, MAMA KAYLA dan MBA HELLEN.
Tapi karena dah beberapa hari ini Zie cari-cari di postingan ternyata ga ada (makanya jangan pake perasaan Zie...hehehe jadi malu), ya udah deh Zie kerjakan PR nya (ikhlas kok ga pake terpaksa ngerjainnya heheheh).

O ya, ini juga ada award cantik dari kak Erik nih ... makasih ya kak semoga ini mempererat persaudaraan kita. Award ini Zie dedikasikan untuk sahabat-sahabat yang dapat PR 10 dari Zie juga untuk sahabat-sahabatku tercinta :

1. Mba Hellen (moga segera sehat ya mbaku sayang)

2. Mama Kayla (moga mbaku sayang & calon ponakanku jg sehat)

3. Mas Seno

4. Budhe Fakhrun (i miss u)


6. Mas Awal



9. Ernuts

10. Iam

Award ini juga Zie persembahkan buat sahabat blogger lainnya yang berkunjung ke blog Zie



Begini aturan mainnya PR ini :

In English :
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

Dalam Bahasa Indonesia :
1. Setiap Blogger wajib memuat peraturan ini
2. Setiap Bloger memulai dengan 10 fakta/kebiasan tentang dirinya
3. Blogger-blogger yang dibubuhi tanda perlu untuk menulis tentang diri mereka di blognya sendiri mengenai sepuluh fakta/kebiasaan mereka dan memuat peraturan ini. Pada akhir blog, kamu perlu memilih sepuluh orang untuk dibubuhi tanda dan daftar nama mereka
4. Jangan lupa meninggalkan komentar untuk mereka yg ditandai dan undang mereka untuk membaca blog kamu.

zie aturannya copy paste aja lho soale ga ngerti bahasanya orang Indo tulen sih hehehehe

Nah ini sekarang 10 fakta tentang zie (semoga kalau jawabanya kurang memuaskan) Pak Guru SENO dan Kak ERIK ga ngurangin nilai hehehe ...

1. nama Zie (asli - habisnya suka dianggap aneh namanya) = Sumber Sirep Susilowati, tapi nama ini banyak membawa kebaikan buat zie walau aneh. Nama ini punya daya magnetik yang luar biasa untuk menarik sahabat baru (betul ga teman?...) karena rasa penasaran mereka, trus nama ini juga yang membuat temen-temen Zie tidak mudah melupakan Zie, kemaren terbaru temen SMP zie nemuin nama Zie di friendster secara ga sengaja trus dia sapa Zie "apakah bener Zie itu temennya?" dan kejadian ini sudah berulang-ulang kali mulai dari temen SMP, SMA sampai temen kuliah.

2. Zie dua bersaudara perempuan semua, adik Zie selisih 6 tahun dengan Zie walau begitu kami sangat saling sayang dan akrab seperti teman saja. Zie dari kecil dah biasa diajak berkelana oleh ortu (yang Zie panggil dengan panggilan sayang PAE MAE), ini kota-kota yang pernah Zie singgahi DEMAK (kota kelahiran dan nenek moyang zie) - KEBUMEN (dari kelas 2 SD sampai kuliah tingkat 2) - BOGOR (waktu kuliah) - SUMEDANG (waktu PKL Drh) - TANGERANG (waktu training kerja) - SUKABUMI, SUBANG, PONTIANAK, LAMPUNG - MEDAN (maen aja sendiri), SEMARANG (dalam rangka tugas kerja dan alhamdulillah sekarang permanen di Semarang) - DEMAK (akhirnya balik lagi deh ke kampung halaman). Dari jalan-jalan ini banyak sekali hikmah yang Zie dapet terutama pengenalan berbagai karakter manusia dan budaya.

3. Zie dari kecil pendiem sampai SMP dengan nilai sekolah yang biasa-biasa aja tapi ini berubah setelah SMA terjadi lonjakan prestasi yang sangat luar biasa karena adanya motivasi dari PAE kalau Zie ga bisa masuk ranking 10 besar dan ga bisa kuliah dengan PMDK maka Zie ga akan dikuliahkan , jadi deh Zie belajar mati2an dan rutin tiap jam 1 - 3 malam ditambah lagi dengan tirakat (tapi bener kok dengan syariat Islam ga ke dukun hehehe - pake puasa senin kamis dan sholat malam - walau waktu itu niatnya masih belum 100 % bener karena demi dapetin nilai bagus dan PMDK semata). Alhamdulillah hasilnya memuaskan dari nilai antara 5-7 tiba2 naik jadi 8-10. Bagi zie ini luar biasa , Zie yang pas-pasan ternyata dengan usaha gigih dan doa insyaAllah dimudahkan.

4. Zie dari kecil biasa hidup alami maklum anak orang desa. Makanan favorit zie hijauan (sayur mayur dan buah-buahan). Kudapan yang disukai pisang goreng, bakwan, gethuk, dan jajanan tradisional lainnya. Daging, telur dan susu zie mau tapi ga terlalu suka. Apalagi makanan fast food (mie, bakso, soft drink dll) mau tapi ga mau jadi kebiasaan ga baik untuk kesehatan (badan dan kantong karena mahal hehehe) paling setahun bisa dihitung berapa kali makan... apalagi setelah pernah mendengar nasihat "bahwa kaum hawa itu harus benar-benar menjaga kesehatannya karena dia sebagai tempat benih generasi manusia".

5. Oiya Zie yang dari SMP - SMA pendiem karena study oriented (bahkan pacaran aja ga ngerti - karena Pae protektif sekali) setelah kuliah jadi berubah drastis (seperti burung keluar dari kurungan) tapi alhamdulillah berubahnya baik karena bertemu dengan kakak kelas yang baik-baik dan kos di lingkungan yang lumayan terkondisi keIslamannya. Dan sampai akhirnya semester 2 Zie mulai berjilbab dan dari situlah pembelajaran Zie tentang Islam dimulai. Zie mulai berlajar berorganisasi juga - bahkan sangking senengnya sampai-sampai tingkat 3 nilainya drop dan kena marah PaeMae deh karena ada surat cinta dateng ke rumah hehehe. Tapi Alhamdulillah dari case itu zie jadi harus belajar mamanage waktu antara belajar dan organisasi dan alhamdulillah lulus tepat 4 tahun lalu melanjutkan Ko-As dan alhamdulillah kelar 2 tahun kemudian.

6. nah waktu lulus sarjana dan Ko-As zie dapet tantangan lagi dari Pae. Pae mengurangi sedikit uang jajan zie (kan biasanya dikasih lebih) menjadi dikasih pas. Pas untuk bayar spp, pas untuk kos (kos yg murah tp lho) dan untuk maem 3 x sehari...wah gimana untuk ongkos kesana kemari dan untuk beli buku (zie hobby) .. Zie minta solusi sama Allah dan alhamdulillah zie diajarin bikin brownis secara ga sengaja sama kakak angkatan Zie .. nah dari situ Zie ada ide untuk jualan brownis ke kos-kosan dan akhirnya sampai melayani pesanan untuk kue seminar skripsi (padahal rasa kuenya pas-pasan lho) - dan jalan rizki pun bertambah ... Zie dapat tawaran ngajar di SMA 5 Bogor sebagai guru Biologi...walau awalnya ragu alhamdulillah Zie bisa juga hanya dengan modal "bahwa murid itu akan bisa jika mereka senang dengan kita dan cara kita mengajar" ... malah dari sini jadi berimbas ke ladang rizki selanjutnya ... beberapa murid minta di les privat (terutama murid-murid "badung/rekor bolos disemua pelajaran" )... dan dari sini Zie dapat hikmah "mohonlah pada Allah SWT karena Dialah Penguasa Segala dan ternyata semua anak itu unik & cerdas asal kita memahami karakter mereka dan berpikir positif tentang mereka.

7. Hmm apalagi ya...ah nyontek punya kak Erik ah...waktu SD - SMP Zie paling benci matematika, kimia, fisika dan Inggris. Tapi setelah SMA - kuliah Zie jadi suka banget sama semua pelajaran itu. hikmah buat Zie terutama untuk Bapak2 & Ibu2 jangan sedih kalau anaknya ga bisa pelajaran itu terus kasih motivasi positif, ajak bicara dengan hati kenapa dia ga suka dan bantu dia untuk memahaminya "yakinlah suatu saat pasti mereka bisa karena suka bukan karena terpaksa"

8. Nah ada kebiasaan Zie yang sebenarnya malu-maluin tapi gpp lah, kata temen Zie, Zie itu suka bertanya dan akhirnya dijawab sendiri" ini hasil pooling dr temen-temen kuliah dan temen-temen kantor...hmmm "iya ga ya"

9. Zie itu suka banget curhat (tapi ke orang-orang tertentu sih) dan crewet (kalau lagi ga laper hehehe)...suatu saat Zie pernah mau ngerem kebiasaan ini karena Zie juga pengen jaga privacy Zie tapi tersiksa malah jadinya nangis sendiri di mess

10. Sekarang cita-cita Zie apalagi? Setelah baca artikel motivasi dari Salman, Zie ingin menaikan haji Pae Mae Zie dengan uang Zie sendiri (bukan bermaksud takabur) hanya supaya mendapat dukungan doa dari sahabat blogger semua.

hmmm inilah tentang Zie yang ga baik jangan diikuti, dan mohon kasih masukan ,dan yang baik silahkan diambil... PR ini Zie lanjutkan ke siapa aja ya, sepertinya dah dapet semua , utk sahabat2 ini aja deh sepertinya lom dpt PR:

1. bang Yaqon
2. Salman
3. mas Yahya
4. brigadista
5. bunda Ulya
6. bunda Aditya
7. phiena-venus
8. bang Acex
9. Nurwita
10. Vie cantik

16 komentar:

Erik mengatakan...

Wow, jawaban PR nya panjang banget.
Gak dikurangin kok nilainya.

BTW, banyak hikmah yang bisa kita petik dari peristiwa yang telah terjadi. Tentu saja hal ini bermanfaat buat saya.

Witha mengatakan...

PR-nya lengkap en detail mbak ^_^, beda bgt sama PR-ku.
Mudah2an cita2 untuk menghajikan Pae bisa segera tercapai ya...

Fakhrun Musriati mengatakan...

Subbahan Allah... menurut budhe nich.. Mba' Zie tu sangat mendekati sempurna berdasar pe er 10 ini.. beruntunglah Pa'e dan Ma'e serta ikhwan yang akan mendampingi Mba' Zie.Smoga do'a Mba' Zie makbul dan cita-cita mulia Mba' Zie segera terlaksana..Amien ya Allah...

Wah... Alhamdulillah.. budhe dikasih Award lagi bahagianya nich bakal ada kesempatan kembali untuk berbagi... makasih ya atas kesenangan ini..mmmuaaaach..

Seno mengatakan...

Wah kalau dulu ada peningkatan dari 5-7 menjadi 8 - 10 sekarang meningkat ladi nilainya jadi 10++ . Mba ngerjainnya lebih dari yang diharapkan. Salut.

Wah ternyata Mba Sie orang gigih luar biasa. Salut Mba. Saya sangat terharu. Salam. Semoga sukses selalu.

Ngomong2 yg depkominfo itu trakhir daftarnya hari ini di CPNS depkominfo. Aku juga udah daftarin istri.

Selamat berjuang Mba. Salam buat semuanya. Makasih awardnya.

iam mengatakan...

hehe..alhmd,dapet award lagi. insyaAllah hari jumat saya posting ya, mbak.

jazakillah awardnya ya, mbak..

knowvie mengatakan...

wah zie panjang bgt jawabannya di campur habit and self introduce soalnya, tp gpp jadi aq tau jati dirimu dan bisa jd contoh bwat aq, btw iya nih kta malah saling ngasih PR he2x...I am Proud coz I have a friend like u

Ancha_Cool mengatakan...

waw blognya keren abis..
tapi aq ada sedikit masukan deh...
animasinya sedikit di kurangin, soalnya blognya agak lambat...

Hellen mengatakan...

Inilah my sista yang aku kenal selama ini....
Tetap jadi yang terbaik buat semua orang ya....
Do the best for your life..
Btw, thx a lot ya zie sayang... dapat award lagi nih dari zie.. semoga persahabatan kita tetap langgeng ya... :)
SUKSES selalu...

Nurwita Site mengatakan...

aku dah dapet PR dan award ini coba cek di http://noeqiah.blogspot.com/2008/10/ngejain-pr-dan-ngasih-pr.html dan aku akan pasang nam mbak di award ini makasih mbak

Ernut mengatakan...

maturnuwun mbak awardnya, really appreciate it!!

Jenny Oetomo mengatakan...

Lengkap kali jawabannya pantas dapat PMDK, he he he Salam

Didiet mengatakan...

selamat aku gak kena PR ini, he3

manusia biasa mengatakan...

ckckckckckckck.............

banjir PR dapat aberapa nih PR nya?

sip kian semangat nih ngeblognya

- s L i K e R s - mengatakan...

Wah, dimana - mana PR semua.........

saya juga belum kerjain PR-nya, males ah nanti aja.. hehe..

btw, dah lama nih ga mampir kesini.. :)


salam


- s L i K e R s -

Febrie Pereiza mengatakan...

moga2 kesampean ya bisa naek haji yaa .. amin deh ..

Ummu khalid mengatakan...

subhanallah, jawaban pr komplit, tapi mbah aku baru gabung nih..
ga papa kan belum ngerjain pr :)

-

...