Rabu, 26 November 2008

"Aku Ingin Menjadi Kecil Lagi"

Malam ini aku mulai menguntai benang-benang waktu yang telah kulalui

29 tahun lalu saat diri ini dilahirkan ke dunia
di sela rintihan, aliran darah dan nafas Bunda yang tersengal-sengal
di hadapan Ayahanda yang jantungnya berdetak kencang menantikan kelahiran Ananda sebagai buah cinta

oe oe oe Diri ini pun keluar dalam telanjang tanpa apa-apa
tak tahu malu menangis dengan bahasa yang belum beretika
tapi Ayahanda dan Bunda bahagia, Ananda terlahir sempurna

seketika itu juga Ayahanda memberikan Ananda kepada Bunda untuk menikmati air susu surga
yang diberikan Sang Pencipta sebagai nikmat tiada tara dan gantinya

Ayahanda dan Bunda tak henti-hentinya menjaga Ananda
mereka rela terjaga di malam hari menuruti rengekan Ananda yang entah haus dan kedinginan membangunkan tanpa basa-basi dan pengertian bahwa Ayahanda dan Bunda telah lelah seharian bekerja

hari demi hari
Ayahanda dan Bunda makin bahagia karena putrinya telah menunjukkan perkembangannya
Ia mulai merangkak ... menyapa " Ma..e...pa pa e... " terbayarlah semua kelelahan ini

Ananda pun mulai berjalan belajar menapaki tanah kehidupan
Belajar bermain dan mengenal teman
Seiring dengan perkembangan Ananda yang makin besar dan dewasa
Ayahanda dan Bunda semakin besar saja kasih sayangnya
Ayahanda dan Bunda mengusahakan yang terbaik untuk Ananda
Pendidikannya , kehidupannya dan segalanya

Tapi saat ini rasanya diri ini belum membalas tanpa merasa berdosa
Sebagai Hamba Allah SWT apa yang telah engkau lakukan untuk meraih Ridho-Nya dengan membahagiakan Ayahanda dan Bunda sebagai anak sholehah

Sebagai Hamba Allah SWT apa yang telah engkau lakukan sebagai wanita dengan segala ilmu dan ketrampilannya sebagai bekal mendidik generasimu selanjutnya

Sebagai Hamba Allah SWT apa yang telah engkau lakukan dengan segala anugerah kesempurnaan raga, akal dan rasa untuk menolong sesama

Ya Allah ...
begitu banyak waktu yang tersia dan tak bisa diputar kembali tuk memperbaiki asa

Ya Allah ...
begitu banyak energi yang terbuang percuma demi mengejar kepuasan nafsu pribadi belaka

Ya Allah ...
begitu banyak ketidakpuasan dan keluh kesah untuk membelenggu syukur yang seharusnya terungkap

Ya Allah ...
begitu banyak mimpi dan harapan yang terbuang percuma dan hilang bersama hadirnya kemalasan karena alasan yang mengada-ada

Ya Allah ...
Aku ingin menjadi kecil lagi
Tanpa dosa dan suci kembali
Agar aku bisa memulainya dengan baik dari awal lagi
Tapi masih mungkinkah ...???

50 komentar:

Seno mengatakan...

Wah saya terharu membaca postingan ini. Saya juga jadi ingat sama ortu-ku yang sudah sepuh.

Aku juga belum melakukan apa-apa buat Beliau-Beliau. Hanya rasa syukur saya dilahirkan di keluarga yang begitu perhatian dan menjunjung tinggi tentang agama.

Doa ku untuk orang tuaku semoga selalu mendapat rahmat, hidayah dan inayah-Nya. Demikian juga buat orang tua Mba Zie.

Selamat ulang tahun. Semoga hari-hari esok selalu lebih baik dari sekarang, Salam. Seno dan keluarga.

fauzan mengatakan...

wah... cute sekali si baby..
jangan gitu mbak, kalo mbak balik kecil lagi tetap aja kembali kehari ini.. sebab kita hanya hadir di hari ini, jadi percuma juga kalo kita minta balik kemasa lalu, ujung-ujungnya nyampai juga di hari ini.

Riema Ziezie mengatakan...

@Seno - makasih atas doanya
@fauzan - iya ya sama aj mendingan semangat tuk hari esok yg lebih baik spt kt mas seno suhuku

Cebong Ipiet mengatakan...

sama mbak..selamat ulang taun y mbak
wish all d best vo you

Erik mengatakan...

Tidak usah kembali ke kecil lagi, tetapi manfaatkanlah waktu yg masih tersisa

Semoga dengan bertambahnya usia, Zie menjadi semakin lebih bijak dalam menjalani kehidupan ini dan semakin dekat dengan Allah ta'ala.
Semoga umurnya bermanfaat
Amin

Indra Putu Achyar mengatakan...

kunjungan malam...sambil ikut nimrung baca-baca.
salam kenal ya...
from:INDONESIA CRYING

intelektualkuldesak mengatakan...

Dalam hidup ini hanya ada 3 hari sebenarnya, yaitu masa lalu - masa kini dan masa depan

masa lalu biarlah berlalu, jadikan saja pelajaran utk hidup

masa depan, itu urusan-Nya!!! kita hanya perlu berikhtiar dan bertawakal

dan kita hidup di MASA KINI....
jadi lakukan sgala perbaikan atas segala kesalahan masa lalu dan persiapkan semua hal utk masa depan
www.denyrendra.co.nr

devianty mengatakan...

yaah mbak rasanya pengin kembali ke masa kecil lagi..ya tapi apa di harap hidup tetap berjalam kedepan ..yaa..gitu deh..namanya hidup selalu ingat masa yang lalu

ROe mengatakan...

hhmm... saya cukup terharu membaca post-nya.
plashback yang penuh renungan.

M. Awaludin mengatakan...

Ngaturaken Tanggap Warso ingkang kaping 29. mugi dipun berkahi lan ridho Allh,amin

Batur SASAK mengatakan...

saya percaya saudaraku...adalah manusia lebih unggul ketimbang malaikat karena manusia dilengkapi denga nafsu & ketka manusia mampu melawan itu maka manusia lebih dari malaikat...begitulah juga ketika kita masih banyi tak ada apa-apayangkita bisa perbuat bukankah kita pingin segera beranjak dewasa dan membalas jasa ortu...
masa kecil, remaja, dan dewasa dak ada yang istimewa...karena kita smua mengalaminya..
saudaraku
ada tiga kata yang dapat saya simpulkan dalam hidup ini....
LAHIR, LETIH, DAN MATI....

Kayla & mama mengatakan...

Alhamdullilah Subhanalloh..Adikku Ulang Tahun ya...Happy Wonderfull B Day my sis...
Doa kami untuk mu "Semoga selalu di berkahi oleh ALLAH, di sayang semua orang dan selalu diberikan nikmat sehat iman dan Rizqki..yang berkah..
Semoga persahabatan kita kekal sampai kapan pun...Aminnnn...kadonya
Peluk cium dari kayla dan semua...
Muahhhh

Kayla & mama mengatakan...

Kayla mau nyanyi ya tante...
HAppy B day to tante..
Semoga panjang umur
Tambah dekat dengan ALLAH dan semua keluarga
Selalu bahagia...

Nunik Achmad mengatakan...

selamat ultah Zie...
mudah2an selalu yang terbaik untuk Zie.
Itu foto Zie kecil? aiiiih, cute sekali...

Hellen mengatakan...

Gunakanlah tiap detik untuk bertasbih,
tiap menit untuk berpikir
dan tiap jam untuk beramal...

Selamat Ulang Tahun my Sista,
Semoga Panjang Umur, senantiasa dalam lindunganNYA, dipenuhi rizki yang daripadaNya..

Lyla mengatakan...

mbak Zie zie ulang tahun ya... selamat ulang tahun ya.... semoga panjang umur...banyak rejeki... sehat selalu...

purwa mengatakan...

Rabb.....
Jangan pernah tinggalkan dia dalam keadaan berbalut dosa,

Semoga hari ini, akan menjadi awal yang baik untuk melangkah kedepan yang penuh dengan berkah, nikmat dan ridha-Nya.
Amieeeee....


purwagilardhie
http://jendelahati.net

Ernita D mengatakan...

biarlah saat kecil tinggal menjadi kenangan manis, kini saatnya merajut hari ini dan masa depan menjadi kenangan yg tak kalah indahnya. met ultah ya, zie:)

Arip mengatakan...

Selamat ulang tahun mbak Zie, kalau aku hanya ingin agar hari ini lebih baik dari kemarin aja.
*tapi kok susah ya?*

iam mengatakan...

salah satu yang tak akan kembali adalah umur ya, mbak..

Arip mengatakan...

Selamat ulang tahun mbak Zie, kalau aku hanya ingin agar hari ini lebih baik dari kemarin aja.
-tapi kok susah ya?-

ilatemelete mengatakan...

boleh melongok masa kanak-kanak asalkan tidak menjai kekanak-kanakan.

BTW ..selamat ulang tahun ....

fauzan mengatakan...

eh sorry maaf lupa mbak, selamat ulang tahun ya...

M Miftahul Arifin HS mengatakan...

yup.. kalo kita melirik ama hadits "Kullu Mauludin Yuladu ala al-Fitroh", kata pasti mendambakan masa penuh bahagia tanpa goresan dosa itu..
tapi apalah daya, umur qt semakin berkurang, tiada jalan lain kecuali bertaubat du jalanNya..
Innallaha Yuhibbu at-Tawwabin..

Milla Widia N mengatakan...

Menjadi kecil atau terlahir kembali kedunia agar bisa memperbaiki semua kesalahan memang impian semua orang :D

manusia biasa mengatakan...

woiiiiiiiiiiiiiiiiiii sebelumnya met ultah yahhh......

n postnya keren bu........
tapi ingat ga perlu deh segala mo flash back kemasa lalu.....
sekarang ini lah yang namanya masa depan.....

SSSSEMANGATTTTT!!!!!!!!!!!!

Sekar Lawu mengatakan...

Happy b'day ZieZie, wish U all the best yaa...

Jangan minta jadi anak keciul lagi, karena kamu tahu itu tidak mungkin...berharap saja kehidupan dimasa depan bisa menjadi baik dalam segalanya...Amin...

WarnaWarni Dunia mengatakan...

Hhahah.
artikelnya krem iahh,
e,salah..
keren maksudnya..hhehe..
keep spirit.

ARIEF FIRHANUSA mengatakan...

Selamat ulangtahun, semoga panjang umur, rejeki berlimpah, dilindungi Allah SWT, dan cepat jodoh. AMIN.

Nyante Aza Lae mengatakan...

met ultah mba'..smua yg terbaik dq doakan buat mba'..Terus semangat n sukses selalu

Erik mengatakan...

Met Ultah ya Zie, semoga keberkahan dan ridho Allah menyertaimu. Amiin

Zebhi mengatakan...

Kembali ke masa lalu adalah impian semua orang bila itu bisa terwujud...

Tp apakah bisa menjadi seseorang yg berguna bila pemikiran kita masih seperti sekarang ???

Usia bukanlah tolok ukur akan kedewasaan orang tetapi kematangan berpikir dan menerima keadaan tanpa selalu berpasrah diri adalah arti dari kedewasaan itu sendiri.

Yah, kita emg harus memanfaatkan waktu yg tersisa ini utk melakukan yg berguna. Banyak banget dech hutang kita kepada Ortu.

We must do The Best...

Kunjungi jg ya Blogku di http://zebhi-adventure.blogspot.com

Blogger Addicter mengatakan...

met ultah aja ya mbakk..

moga cukces celalu :)

Humor Bendol mengatakan...

Jauh-2 datang kesini, saya mo ngucapin..
"Selamat Ulang Tahun"
Semoga Panjang Umur, dan semua yang diharapkan bakal terkabul.
Amien

tutekx mengatakan...

!!!Easy Get Money!!!
1. go to the following link; http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=tutekx Join this site. It is also free. You get paid for completing surveys over there 6$ to 4$ dollars per survey and 1.25$ per referral . have a 1 year premium account and now i am collecting some exta cash .
2. Then create a paypal PREMIUM Account at this address. It is free; ; http://www.paypal.com or Click Here When asked for credit card details simply say cancel. You do not need to fill it . Another thing you can also use paypal money to buy stuff on ebay and other shopping sites.
3. Thats is it. So Simple and I swear it works.
4. I learnt this from another friend and i thought it will be good for my friends here. So I thought of helping
5. Try Now Click Here
=======================================================================================
!!!Easy Get Money!!!
1. go to the following link; http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=tutekx Join this site. It is also free. You get paid for completing surveys over there 6$ to 4$ dollars per survey and 1.25$ per referral . have a 1 year premium account and now i am collecting some exta cash .
2. Then create a paypal PREMIUM Account at this address. It is free; ; http://www.paypal.com or Click Here When asked for credit card details simply say cancel. You do not need to fill it . Another thing you can also use paypal money to buy stuff on ebay and other shopping sites.
3. Thats is it. So Simple and I swear it works.
4. I learnt this from another friend and i thought it will be good for my friends here. So I thought of helping
5. Try Now Click Here

Apipuzi mengatakan...

mengingatkan pada orang tua yang selalu membinmbingku!

Witha mengatakan...

Met Milad ya Mbak Zie (sorry ya telat :D)

Smoga Selalu berada dalam bimbngan dan Lindungan-Nya

Jadikan semangat masa kecil yang bersih dari dosa, sebagai pemicu untuk menggapai cita-cita saat ini.

Madu Nektar mengatakan...

pilih mana :
1. kembali kecil kemudian "ingatan dewasa" kita gak ilang.
2. kembali kecil kemudian "ingatan dewasa" kita hilang.

Revarius mengatakan...

Impressive... mantap banget membuat kita jadi merenungkan kembali inti sari dari kehidupan dan juga peranan orang tua kita. namun tidaklah mungkin untuk kembali menjadi kecil lagi... karena waktu kan berjalan maju mbak bukannya mundur heheh

Revarius mengatakan...

Uuups lupa ucapannya.. Happy birthday ya skalian salam kenal

Jahid KLW mengatakan...

Eeee Jangan mbak...jangan kembali kecil lagi..entar malah jadi berita heboh....

Hari lalu biarlah jadi masa lalu yang hebat...tapi hari ini mari berbuat aja lebih hebat lagi...

Ayah bunda pasti lebih senangnya luar biasa.

Rima Hari ini lebih baik dari Rima yang dulu
Sumpah dech

Si Kurochan mengatakan...

Saya hanya ingin menjadi manusia apa adnya, ga nyambung nih koment

begejil mengatakan...

saya lebih suka....

aku ingin kembali menjadi manusia yang tak diracuni oleh budaya....

Febrie Pereiza mengatakan...

bacanya sampe terhanyut jeng .. nice posting ya ..

aphied mengatakan...

met ultah ya mba...

mw sih mba balik kecil lagi,,
tp g mw deh,,
ntr klo aphied blk kcl lagi aphied g ktm ma mba ziezie..
hehe..

mencobahidup mengatakan...

Yah kalau saya sih mendingan menikmati waktu sekarang dengan seabrek resikonya, Kalau kita di surga kan kita akan menikmati segala keindahan yang pernah kita impikan dan bahkan melebihi apa yang kita harapkan

Ernut mengatakan...

happy..happy birthday!

salman mengatakan...

orang tua sudah ada yang membalas jasa2 beliau, menjadi sholehah yad'u lah, sangat tepat bagi sang anak, dan perlu kita ingat kelak kita juga akan dibekali amanat seperti ortu kita insyaAllah. (postingan yang indah dan bermakna, thanks).

prihandoko mengatakan...

nyelonong kemari dan langsung memberikan comment tanpa permisi dulu...mohon dimaafkan ya mbak.

terima kasih sudah mengingatkan kami utk selalu mengingat jasa orang tua kita dan juga tentunya membalas budi adalah keharusan dan kewajiban yang harus kita laksanakan sebagai anak mereka. Ingin rasanya membahagiakan orang tua kita, namun terkadang realitas hidup kadang menghalangi niat kita itu. Namun juga hal itu tidak pernah meyurutkan niat sy utk memberikan yang terbaik bagi mereka. Diiringi doa stiap saat bagi kesehatan dan ketentraman bathin mereka, sy harus berjuang utk membalas budi.

Pernah seorang sepupu yang ditinggal kedua orang tuanya memeluk sy dengan erat dan membisikkan kata2: "Jagalah dan rawatlah orang tuamu selagi ada kesempatan; kami sudah tidak punya kesempatan itu"

Mudah2an Tuhan memberikan jalan-Nya agar kita mampu membahagiakan orang tua kita.

Terima kasih Mbak Zie

xitalho mengatakan...

And the thruth said ... hidup ini gak pernah bisa mundur.... met ualng tahun dah... (jangan jadi kecil lagi mbak ..itu namanya mungkret he.he..)

-

...