Jumat, 26 Desember 2008

Award & PR again

Several days ago i get award from Devianty, she is get from Priwa, This award second time and this photo to prove her self thanks Priwa send award for her
This photo taken at the time the home course.

sorry, picturenya disembunyikan ya

1. Take a recent photo of yourself OR take a picture of yourself RIGHT NOW
2. DON'T change your cloth. DON'T fix your hair (cause I use Jilbab so not change my jilbab), just take a picture
3. Post that picture with NO editing
4. Post this instruction with your picture
5. Tag 10 people to do this
Next, I get specially award from Mas Gus , thanks alot Mas, I am very impressed .

Award from Devianty and Mas Gus I will continue to :

Next, I get PR again from my brother Zebhi, He get form Pram. I must answere some question about historical my blog and my life.

Questions :
1. Why my blog use name riema-ziezie-merbabucity???
history the name of my blog from the last time, my friend was call me with sie / zie and eventually become ziezie. So i think good if i use name Riema Ziezie added merbabucity because i lift in village under Merbabu.

2. Why Your blog use this tamplate???
Just simple reason because I like pink (the feminim color)

3.What event do not forget in your life???
when parents fully support me in my education and career

Next, PR from Mas Maman :

4. Where do your blog come from???
the first time make blog i was use wordpress.com but not easy for me so i change to blogspot.com, Agusta help me for made, edit until give accessories for my blog. I said Thanks alot to him.

5. When were your blog created???
I made my blog since January 2007 but until now I am still newbie not yet expert in blog. The first reason I make blog just for writing my opinion about something. So Now I want learn much about "How make dollar from blog although slowly and step by step".

6. What are the difficulties when you create a blog???
Choice template, so now I just use standard template. But nevermind, this template enough for me.

7. Why discuss the topic you are posting now???
I make posting for share my opinion about something.

8. Why your blog use this view template???
because simple template

9. What are you doing first when your blog so new???
make posting

10. Next you must continue to lucky blogger , can use english or indonesian, I will continue to : Kak Erik , Mas Seno, Kak Budiawan Hutasoit, Devianty, Mas Gus, Budhe Fakhrun, Mama Kayla, Mama Hilda, Nyante Aja Lae, Bagus Prast, Kak Handoko, Mba Milla Schumacher, Mas Sunny, Denny Rendra and other friend visit here.



Read More......

Rabu, 24 Desember 2008

Welcome "New Year" - Never Give Up


Di penghujung akhir tahun 1429 H dan 2008 M rasa-rasanya kondisi yang ada tidak mengenakan hati kita dengan adanya "Resesi Global" yang menimbulkan kepanikan dan syndrom PHK dimana-mana terutama bagi pekerja swasta kayak zie ini. Tetapi apapun itu selama Tuhan masih memberikan kita kehidupan maka tidak sepantasnya kita berputus asa pada Rahmat-Nya, semangat untuk melakukan segala sesuatunya menjadi lebih baik tetap harus tertanam dalan jiwa dan terealisasi dalam kiprah kreativitas kita dalam berkarya.

Katakanlah, "Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari Rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Az Zumar/39 : 52)

"Introspeksi Diri" dan "Planning" adalah langkah tepat untuk mengevalusi segala sesuatunya yang telah terjadi dan untuk membuat langkah-langkah yang lebih baik untuk masa depan selama hayat masih di kandung badan.

Ibadah - sudah sejauh mana ketaatan beribadah terpatri dalam jiwa kita sehingga ibadah menjadi kebutuhan asupan ruhani kita selain asupan fikiran dengan ilmu dan asupan raga dengan makanan dan olah raga. Untuk mewujudkan "Balance Life" demi meraih kebahagiaan dunia dan akhirat, karena hidup dan mati kita atas Kuasa Ilahi semata.

"Sesungguhnya orang-orang Mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani, dan orang-orang Shabi-in, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima Pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak pula mereka bersedih hati. "(QS. Al Baqarah/2: 62)

Cinta - tentunya cinta disini dalam artian luas cinta sejati yang terlahir dan bersemi karena ketulusan yang kita berikan kepada orang-orang yang kita sayangi bukan karena sebuah alasan keduniaan semata tetapi benar-benar cinta tanpa pamrih yang menerima semua kelebihan dan kekurangan yang ada untuk bersama-sama meraih Cinta Ilahi semata. Seperti zie yang belum berkeluarga tentunya sejauh mana zie sudah mencintai dengan tulus orang tua, saudara dan sahabat, sedangkan yang sudah berkeluarga sudahkah cinta sejati terbina dan terpatri secara mantap dalam jiwa untuk suami/istri dan anak-anak. Jika cinta itu sudah mulai terkikis karena kesibukan dan kejenuhan dunia maka merefresh rasa-rasanya sangat diperlukan dengan mengenang perjuangan dalam suka duka bersama. Dan kemudian membuat "planning masa depan keluarga" bersama meliputi ketaatan beragama, ekonomi keluarga, pengembangan diri, berbagi dengan sesama dan lain-lain. (zie bukan dokter cinta dan juga bukan maksud menggurui, hanya berceloteh apa yang ada dihati ini)

Karya - masing-masing individu kita memiliki aneka karya baik yang berkiprah dalam instansi pemerintah (PNS), swasta, maupun wiraswasta, semuanya adalah karya yang berharga apapun itu kita lakukan dengan penuh tanggung jawab, dengan ilmu, disiplin, menambah relasi persahabatan, dengan antusiasme walau sering kejenuhan melanda, dan yang lebih penting bekerja dengan Ruh merasakan bahwa Tuhan senantiasa bersama kita. Dengan melakukan segala sesuatunya dengan hasil terbaik insyaAllah bagaimanapun kondisi kita nanti (yang hal ini sering tidak bisa kita prediksi) maka kita akan tetap bisa berkarya walau dalam kondisi terpuruk sekalipun dengan mengandalkan ilmu, relasi yang sudah kita bina selama kita bekerja dan kemudian berserah diri sepenuhnya kepada Tuhan.

"Dan berdoalah, "Ya Tuhan-ku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati, dan Engkau adalah sebaik-baik Yang Memberi Tempat."(QS. Al Mu'minun/23:29)


Read More......

Minggu, 21 Desember 2008

Mom & Dad Forgive Me

Ibu melahirkan kita sambil menangis kesakitan.
Masihkah Kita menyakitinya?
Masih mampukah kita tertawa melihat penderitaannya?
Mencaki makinya?
Melawannya?
Memukulnya?
Mengacuhkannya?
Meninggalkannya?
Ibu tidak pernah mengeluh membersihkan kotoran kita waktu masih kecil, Memberikan ASI waktu kita bayi, Mencuci celana kotor kita, Menahan derita, Menggendong kita sendirian. SADARILAH bahwa di dunia ini nggak ada 1 orangpun yang mau mati demi IBU, tetapi Beliau justru satu-satunya orang yang bersedia mati untuk melahirkan kita (message dari sahabat)

Dalam rangka peringatan Hari Ibu 22 Desember maka "yuk kita refresh dan introspeksi diri"
kekhilafan apa yang telah kita lakukan kepada Ibu dan Ayahanda kita?
apakah kita sudah membuatnya bahagia?
dan tentunya tidak hanya membuatnya bahagia di dunia semata tetapi juga di akhirat kelak, amin

Kita dihadirkan Tuhan di dunia ini melalui Ibunda dan peran Ayahanda tentunya

Tuhan ciptakan kehidupan yang ajaib dalam perut Ibunda

"... Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?" (Al Qur'an, Az zumar/39:6)

Semua berjalan begitu sempurna dalam tiga fase pembentukan Zigot - Embrio - Fetus
Ibunda menjalani kepayahan 9 bulan dengan ketulusan

Ayahanda mempersiapkan penyambutannya dengan kerja keras dan doa tentunya

Kita pun terlahir dengan penantian dan pengorbanan nyawa, sakit, was-was dan harta tentunya

Kita di susuinya dengan Miracle Milk - ASI

Tidak cukupkah itu membuat kita menghormati kepada Ibunda dan Ayahanda kita?

"Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu." (Al Qur'an, 31:14)

Sejak lahir hingga dewasa kini berapa peluh keringat dan desah nafas Ibunda dan Ayahanda korbankan untuk membesarkan kita, membuat kita menjadi insan yang mengenal Tuhan dan Ilmu , Sudahkah kita menjadi Insan Kamil seperti yang diharapkannya?

dengan menjadi Insan Kamil (sholeh dan sholehah) insyaAllah kita akan memberikan kebahagiaan untuk Ibu dan Ayahanda kita di dunia dan akhirat , walaupun itu tetap tidak akan bisa membalas semua jasa dan pengorbanannya.

"Wahai manusia, Kami ciptakan kalian dari laki-laki dan perempuan, dan Kami jadikan kalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku, agar kalian saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian, adalah yang paling takwa." (QS Al-Hujurat : 13).

"Allah mengangkat orang-orang yang beriman dan berilmu pengetahuan di antara kalian beberapa derajat." (QS Al-Mujadalah : 11).

“Barang siapa yang memberikan contoh yang baik dalam Islam maka baginya pahala atas perbuatan baiknya dan pahala orang-orang yang mengikutinya hingga hari kiamat. Yang demikian itu tidak menghalangi pahala orang-orang yang mengikutinya sedikitpun. Dan barang siapa yang memberikan contoh yang buruk didalam Islam maka baginya dosa atas perbuatannya dan dosa orang-orang yang mengikutinya hingga hari kiamat. Yang demikian itu tanpa mengurangi sedikitpun dosa orang-orang yang mengikutinya” (HR Muslim)

Read More......

Kamis, 18 Desember 2008

Ketulusan Cinta itu Mencari Jalannya

VOTE ME "KCC"

Menanggapi beberapa komen sahabat, memang betul cerita "Ketulusan Cinta Boni dan Sarah yang sedang teruji" ini diambil dari acara termehek-mehek TRANSTV hanya namanya diganti dan kita berharap semoga pelaku aslinya bisa mendapatkan ending yang membahagiakan semuanya ya...begitu juga dengan Boni dan Sarah. Begini kisah selanjutnya, selamat menikmati dan mengomentari sebagai ajang latihan jadi sutradara hehehe

Saat pertemuan Boni dan Sarah malam itu di apartemen mereka, percakapan dan bahkan sampai pertengkaran tidak dapat dielakan, disaksikan oleh Roni dan beberapa temannya yang berusaha terlibat dengan melerai mereka.

Boni dengan aura marah di mukanya : Sarah kamu kemana aja sih? aku berharap saat pulang kerja bisa melihat istriku yang sedang hamil anak pertamaku...eh tapi apa malah kamu kabur dari rumah?

Sarah : Lagian kamu juga sih Mas.. kerja terus ga pernah mikirin aku...aku kan juga butuh kasih sayangmu Mas, apalagi aku yang sedang hamil pertama kamu tinggal sendiri sementara aku ga tahu harus ngapain...belum lagi saat aku payah hamil muda berharap suamiku bisa memanjakan aku (menunduk sedih duduk di soffa lalu menangis)

Boni pun masih belum terima sanggahan Sarah : aku kan kerja untuk kamu dan anak kita nanti apalagi sekarang segala kebutuhan mahal...aku kan musti kerja keras...kamu harusnya bisa pahami aku dong bukan malah selingkuh dengan laki-laki lain. (tangan Boni sambil menuding ke arah Roni)

Roni hampir marah tapi dilerai tangannya oleh teman Boni.

Sarah : MasyaAllah Mas..tidak ada niatku sedikitpun untuk mengkhianati cintamu...aku terpaksa minta tolong Roni karena disaat menjelang kelahiran anak kita, orang tuaku aku telphone semuanya sedang tugas luar kota, apalagi orang tuamu Mas mereka lebih mementingkan acara ulang tahun cucunya yang lain...aku bingung harus bagaimana sementara aku sudah ga tahan menahan rasa sakit saat-saat melahirkan...aku ga pikir panjang..aku telphone Roni dan Alhamdulillah Roni segera membawaku ke rumah sakit bahkan sampai-sampai dia meninggalkan pekerjaannya sementara demi aku...harusnya Mas berterima kasih padanya...bahkan saat menolongku tidak sedikitpun Roni bersikap tidak sopan padaku, dia sangat menghargaiku sebagai istri Mas bahkan saat aku tinggal dirumahnya pun (Sarah menangis sejadi-jadinya dengan segala emosi yang berkecamuk di jiwanya...antara sedih dengan Boni suami yang dicintainya yang tidak juga memahami kondisinya dan perasaan bersalah karena Roni yang telah sesaat menjadi Malaikat penolongnya tetapi diadili oleh suami yang harusnya berterima kasih tak terhingga)

Roni dan beberapa teman Boni tidak tahu harus berbuat apa mereka hanya terdiam melihat drama dua anak manusia yang sedang mencari celah saling menyalahkan walaupun sebenarnya mereka saling menyayangi.

Melihat Sarah menangis, Bonipun jadi iba kemudian duduk disamping Sarah sambil memegang bahu wanita yang dulu sangat dicintainya dan bahkan sampai sekarang cinta itu belum juga pudar walau saat ini hembusan angin panas hampir-hampir meruntuhkan bangunan cinta mereka. Sementara Sarah tidak bisa menahan gejolak emosi jiwa dan kemudian kedua tangannya memukul dada Boni yang walau sebenarnya tidak keras tapi cukup menghujam hati Boni merasakan betapa Sarah sangat marah kepadanya. Dan Boni baru sadar bahwa selama ini Sarah sangat membutuhkan keberadaannya di sisinya apalagi di saat-saat sulit dia mengandung anak pertamanya. Boni pun merengkuh tubuh istrinya itu di dalam pelukannya. Sarah tidak berdaya karena pelukan inilah yang selama ini dia rindukan, pelukan laki-laki yang diharapkan dapat mengayominya di saat gundah sambil usapan kedua tanganya yang lembut menyeka air matanya, menemaninya di saat kesepian, dan mengajaknya membicarakan tentang rancangan masa depan mereka dan anak-anaknya kelak seperti dahulu saat-saat menjelang pernikahan mereka.

Sesaat setelah emosi di jiwa mereka berdua mereda...Boni memulai pembicaraan dengan mengatur nada bicaranya berharap tidak lagi menyinggung hati lembut istrinya untuk beramarah lagi.

Boni : Yang maafkan Mas ya, kalau ternyata dengan kesibukan Mas selama ini telah membuatmu susah. Mas berjanji akan memanage pekerjaan Mas sehingga Mas cukup waktu untukmu dan anak kita. Tetapi dimana anak kita sekarang? kok Ayang ga mebawa serta? (sambil menatap dalam-dalam wajah istrinya dan menyeka air mata yang hampir menetes dipangkuannya)

Sarah terdiam sesaat, bingung harus memulai bicara dari mana tentang anak mereka yang tidak sempurna : Mas ... Ayang sengaja ga membawa serta anak kita karena Ayang belum yakin apakah Mas bisa menerimanya ... bahkan orang tua Mas dan orang tuaku pun tidak menerimanya karena itu setelah melahirkan aku tinggal di rumah Roni. (Sarah tidak kuasa menahan air matanya memikirkan bagaimana nasib anaknya)

Boni jadi bingung ada apa sebenarnya : Apa yang terjadi dengan anak kita Yang? (sambil mengoyang-goyangkan bahu istrinya berharap Sarah segera mengatakan misteri tentang anaknya yang seolah-olah ada sesuatu yang tidak mengenakan sehingga sampai-sampai Sarah khawatir kalau dia tidak akan menerimanya)

Sarah masih belum berani berterus terang dan ingin meyakinkan betul-betul bahwa Boni siap mendengarnya = Mas yakin bisa menerimanya dan tidak akan mencampakkan kami seperti yang telah dilakukan orang tua kita?

Boni berusaha menyelami jiwanya bahwa dia akan menerima seluruh konsekuensinya karena toh walau bagaimanapun anak ini adalah darah dagingnya hasil buah cintanya dengan istrinya : Yang ... yakinlah Mas akan menerimanya apa adanya seperti halnya Mas menerima Ayang apa adanya selama ini ... (walau masih ada semburat keraguan dalam hati Boni apakah dia benar-benar siap mendengarnya)

Sarah : baiklah aku akan mengatakannya , tetapi kalaupun Mas tidak menerimanya biarlah aku sendiri yang merawat dan mendidiknya ... hmmm ... anak kita idiot Mas (Sarah menangis menutup mukanya ... seolah tidak siap melihat aura muka tidak menerima suaminya)

Boni sontak kaget dan hampir tidak percaya walau itu hanya terekspresi melalui wajahnya yang tegang dan tidak mampu berkata-kata.

Nah sebagai teman Boni melihat kondisi ini baiknya kita bagaimana ya .... dan kira-kira saran teman-teman yang terbaik buat Boni, Sarah dan anaknya bagaimana....??? secara kita melihat langsung percakapan mereka seyogyanya kita juga bisa membantu tanpa harus ikut campur terlalu jauh dengan urusan rumah tangga mereka.

Read More......

Rabu, 17 Desember 2008

Biar Ga Serius Kerja Terus...Ketawa Dulu !

Tahukah anda bahwa jika anda berteriak terus menerus
selama 8 tahun, 7 bulan dan 6 hari, energi yang anda keluarkan
akan cukup untuk memanaskan secangkir kopi
(Ngapain? Nggak sebanding sama hasilnya)

Jika anda kentut secara konsisten selama 6 tahun 9 bulan,
anda akan menghasilkan gas yang cukup untuk menciptakan
energi yang diperlukan dalam membuat bom atom.
(Nah, kalo ini mendinganlah, lebih sebanding)

Durasi orgasme seekor babi dapat mencapai 30 menit lamanya!!
(kalo reinkarnasi ada yang berminat jadi Babi ? Cuma gue bingung
kok bisa-bisanya tau soal ini ya)

Membenturkan kepala ke tembok menghabiskan 150 kalori setiapamnya.
(Hmm...Gue masih kepikiran soal babi tadi......)

Dari banyak spesies, hanya manusia dan lumba-lumba yang bisa
melakukan seks sebagai sebuah kesenangan.
(Oh jadi itu sebabnya Flipper sang lumba-lumba selalu tersenyum
dan babi bisa orgasme 30 menit? Nggak adil, nggak adil !!!!!)

Semua beruang kutub kidal.
(Sebodo amaaattt!)

Seekor kecoa mampu bertahan hidup selama 9 hari tanpa kepala,
sebelum mati karena kelaparan.
(Hii syeerem... Jadi next time kalo mau mbunuh kecoa, make sure
seluruh badan ancur!)

Seekor kutu mampu melompat sejauh 350 kali panjang badannya.
Kira-kira sama dengan seorang manusia melompat sejauh lapangan sepak
bola!!!
(masih kebayang yang tadi..30 menit bow...kebayang nggak sih?....
dan kenapa musti babi?)

Belalang sembah jantan tidak bisa membuahi betinanya selama
kepalanya masih menempel pada tubuhnya. Sang betina harus
memulai ritual seks dengan memenggal kepala sang jantan.
(Mudah-mudahan nggak ada yang ngasih tahu mereka soal babi tadi....)

Beberapa jenis singa mampu kawin sebanyak 50 kali dalam sehari.
(Boleh juga, tapi lebih gila babi. Quality over quantity bow...)

Alat perasa pada kupu-kupu adalah kakinya.
(Hii...)

Bintang laut tidak mempunyai otak...
(Ah, nggak cuma bintang laut. Manusia juga ada.)

Moral of the Story:
Gile juga tuh babi... salut... hehehehe......

Read More......

Rabu, 10 Desember 2008

Ketulusan Cinta Yang Teruji

Akhirnya zie kesampaian juga ikutan audisi cinta yang diadain sama mas Arie yang dikasih nama "KONTES CERITA CINTA" , begini cerita zie, disimak ya dan kasih opininya setelah membaca ceritanya :


Ceritanya di sebuah desa ada sebuah keluarga sederhana yang beranggotakan Ayah, Ibu dan seorang anak laki-laki. Tetapi sangat disayangkan kondisi anak laki-laki ini tidak normal karena menderita "Idiot" dan karena hal itu juga sang ayah tidak terlalu mencintai istri dan anaknya. Dan kondisi lebih parah lagi saat sang Ibu mengandung anak keduanya. Sang Ayah sering tidak pulang dan tidak juga memberi nafkah. Dan ternyata setelah diselidiki oleh kerabatnya sang Ayah ini sudah mempunyai istri kedua.

Saat kehamilan sang Ibu semakin tua kondisi kesehatannya semakin memburuk dan sampai akhirnya sang Ibu melahirkan seorang bayi perempuan mungil dan cantik. Mengetahui kondisi anaknya yang cantik ini sang Ayah pun membawanya ke istri keduanya dan meninggalkan sang Ibu yang masih sakit bersama anak laki-lakinya yang idiot di rumah mereka yang sangat sederhana.

Ayah dan istri kedua ini merawat bayi mungil ini dengan penuh kasih sayang layaknya anak kesayangan mereka sendiri. Gadis mungil ini diberi nama "Sarah". Dan akhirnya sarah pun tumbuh menjadi gadis remaja yang cantik dan cerdas sampai pada suatu saat ada seorang pemuda yang bernama "Boni" jatuh cinta padanya. Pada saat Boni ini melakukan PeDeKaTe dan akhirnya mengutarakan bahwa dia jatuh cinta padanya, sarah pun tanpa pikir panjang menerimanya secara Boni ini tampan, mapan pekerjaannya dan tentunya dari pendekatan yang dilakukan sepertinya pemuda yang baik. Hubungan merekapun berjalan lancar selama 1 tahun melalui lika-liku cinta yang mereka bisa lalui dengan kesabaran dan saling memahami karakter masing-masing. Setelah merasa cocok sekali Boni pun mengutarakan maksudnya untuk segera melamar Sarah dan Sarah pun senang tentunya ternyata kesabarannya berbuah manis. Seminggu kemudian Boni mendatangi orang tua Sarah untuk melamar. Pucuk dicinta ulam tiba ternyata orang tua Sarah pun menyetujui. Dan akhirnya hanya dengan persiapan 1 bulan pernikahan mereka pun dilangsungkan dengan akad nikah dan resepsi meriah.

Setelah menikah hubungan cinta dan kasih sayang mereka semakin erat saja, begitu juga hubungan keduanya dengan orang tua masing-masing. Tapi kemudian karir Boni di kantor makin bagus sehingga menuntutnya untuk bekerja ekstra waktu dan pikiran. Dan akhirnya pun Boni sering pulang malam karena lembur dan sering juga ditugaskan ke luar kota. Dan saat Boni diluar kota ternyata Sarah hamil muda. Sarah pun memberikan kabar gembira ini kepada Boni, tentunya Boni bahagia tetapi apa boleh buat karena dia masih diluar kota maka Boni pun menitipkan sarah untuk dijaga oleh orang tuanya. Selama Sarah hamil Boni pulang setiap sebulan sekali tetapi di rumah paling lama hanya 2 hari. Dan pada saat dekat dengan kelahiran ternyata jadwal Boni di luar kota sangat padat-padatnya sehingga hampir-hampir dia tidak sempat cek kondisi istrinya. Karena merasa sendiri di saat-saat susahnya ini dimana seorang wanita sedang membutuhkan kasih sayang ekstra dari seorang suami apalagi ini adalah anak pertama akhirnya Sarah pun menumpahkan keluh kesahnya kepada sahabat dekatnya dari kecil yang bernama Roni. Dan saatnya tiba melahirkan pun Roni ini yang membawa dan menemani Sarah di rumah sakit bersalin. Betapa terkejut dan terpukulnya Sarah ternyata anak pertama yang ditunggu-tunggu ini tidak normal tetapi "idiot". Ditambah lagi setelah hal ini diketahui Ibu dan mertuanya maka serta merta semuanya mencerca dan tidak mau menerimanya. Di tengah kemarahan Ibunya akhirnya terkuak siapa sesungguhnya Sarah. Dalam kondisi sangat sulit inilah Roni yang setia mendampingi Sarah, untuk mengecek kebenaran Ibu kandung dan kakaknya di kampung dan memberi tumpangan tempat tinggal.

Sebulan kemudian Boni pulang, alangkah terkejutnya Boni ternyata istri dan anaknya ga ada dirumah. Boni pun pergi ke rumah orang tua dan mertuanya, semuanya tidak ada yang tahu dimana Sarah berada. Akhirnya melalui tetangga Ibu Sarah, Boni mendapat informasi bahwa Sarah pergi ke kampungnya. Boni ditemani 2 temannya ke kampung Sarah, tetapi yang ditemui hanyalah seorang Ibu yang sakit-sakitan dan laki-laki idiot, dari perbincangan dengan Ibunya Boni tahu bahwa inilah keluarga Sarah yang sebenarnya dan juga mendapat informasi bahwa Sarah pergi bersama seorang laki-laki teman mainnya waktu kecil. Pikiran Boni langsung tertuju kepada Roni karena Sarah memang sering cerita tentang Roni ini. Tanpa pikir panjang Boni segera pergi ke tempat kerja Roni yaitu sebuah kafe. Karena dibakar api cemburu Boni pun emosi bertemu dengan Roni, untungnya ke-2 teman Boni berhasil melerai dan akhirnya pun mereka bicara baik-baik. Roni berjanji akan mengembalikan Sarah ke apartemen Boni besok harinya. Dan janji Roni pun ditepati. Setelah Boni bertemu Sarah, Bonipun tidak bisa menahan amarah begitu juga Sarah yang merasa telah ditelantarkan Boni. Untungnya lagi Roni dan temannya berhasil melerai mereka dan akhirnya Sarah pun menceritakan kondisi yang sebenarnya begitu juga kondisi anaknya yang idiot. Boni pun terpukul tidak bisa menerima kenyataan ini. Sarah menangis "kalau memang Boni tidak bisa menerima anaknya maka Sarah rela diceraikan".

Boni terdiam cukup lama antara bingung menerima Sarah yang sebenarnya adalah anak orang miskin dan juga anak pertamanya yang idiot ???
nah menurut teman-teman Boni sebaiknya bagaimana ya :
disinilah "KETULUSAN CINTA SEJATI BONI DI UJI"

kira-kira sikap Boni yang begitu sibuk dengan pekerjaannya sampai-sampai tidak terlalu memperhatikan istrinya yang hamil bagaimana ya???

bagaimana juga menurut teman-teman dgn sikap Sarah sendiri yang minta tolong kepada Roni???

trus bagaimana juga sikap Roni yang menolong Sarah??? salah , benar atau bagaimana???


NOTE : jika ada kesamaan cerita mohon maaf karena ini hanya cerita rekaan

Read More......

Selasa, 09 Desember 2008

NO WAY CORRUP

Tanggal 9 Desember ini dinobatkan sebagai "Hari Anti Korupsi Internasional" zie baru tahu hal ini saat tadi pagi nonton berita di TV he he he zie telat info ya... Mendengar kata korupsi zie langsung tertuju pada pejabat pemerintah yang korupsi uang negara ... SEBEL SEBEL SEBEL ... pengen rasanya melihat mereka dihukum seumur hidup dan bahkan di eksekusi mati "he he he sadis amat ya zie".
Dan tentunya agama manapun dan juga norma kebaikan manapun di dunia ini pasti mengutuk perbuatan tercela yang bernama Korupsi ini.

Padahal kalau kita telaah lebih jauh dan lebih detail sesungguhnya potensi korupsi ga hanya itu ternyata ... macem-macem bentuknya ... zie coba list ya nanti kalau masih kurang mohon ditambahin (tapi nambahin bukan untuk dikerjakan lho tapi supaya kita bisa menghindari bentuk-bentuk korupsi ini) :

korupsi waktu ( zie masih nih...terutama waktu sholat suka nunda-nunda)

korupsi cinta (hayo siapa yang punya WIL or PIL berarti dah korupsi cinta lho sama keluarganya...hehehe maaf zie sok tahu ya...kalau zie korupsi cintanya ya sama AyahBunda kadang masih bandel kalau dinasihatin)

korupsi janji (zie juga masih nih...Ramadhan kemaren janjinya mau tepat waktu sholatnya ... mau rajin baca Al Qurannya tapi dilanggar lagi dilanggar lagi)

korupsi fasilitas (ini maybe penggunaan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi ...hehehe jangan-jangan zie juga termasuk pake inet kantor buat blogging)

korupsi uang (ini sangat sering menggoda kita terutama saat kita menduduki sebuah jabatan yang kata orang "basah" uang)

korupsi timbangan dan kualitas produk (dengan mengurangi timbangan, mark up harga dan berbohong akan kualitas produk, jika kita jadi penjual jangan sekali-kali ya...karena timbangan yang kita korrup akan memberatkan amalan keburukan kita di akhirat kelak - tambahan dari Kak Erik )

hmmm yang lainnya belum kepikiran....

Tapi pastinya apapun bentuknya semoga kita tidak akan pernah mendekati apalagi terjerumus ke dalamnya.

"Wahai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari (siksa) api neraka yang bahan bakarnya terdiri dari manusia dan bebatuan." (QS. At Tahrim: 6)

Dalam Islam sendiri ada cara jitu untuk menghindarinya, yang zie baca dari buku "Amalan Sholat Jembatan Ke Sorga - Abdul Malik Al Qosim" yang dipinjemin temen, bahkan sholat inilah senjata ampuh untuk melawan "nafsu manusia" yang mengajak ke segala perbuatan negatif.

Bahkan golongan orang-orang shaleh telah memberikan tauladan betapa mereka sebenar-benarnya menyambut seruan sholat:

"Umar bin Khaththab - sekalipun dalam keadaan pingsan akan segera siuman ketika diserukan kepadanya panggilan sholat. Bahkan diriwayatkan oleh Al Musawwir ra, bahwa Umar yang tengah terluka dan akhirnya pingsan saat diseruka oleh sahabat: 'Sholatlah wahai Amirul Mukminin, sudahlah engkau melaksanakannya ?' Tiba-tiba Umar siuamn dan berkata: 'Sholat...ini untuk Allah tidak ada artinya dalam Islam bagi mereka yang meninggalkan sholat.' Kemudian Umar melaksanakan sholat sementara lukanya masih mengeluarkan darah."

Sedangkan kita sekarang dengan kesibukan, alasan kecapekan dan sebagainya, lebih memilih tidur dan bersembunyi di balik selimut ketika sayup-sayup adzan subuh dikumandangkan. Lebih memilih menonton film or acara menarik di televisi daripada segera melaksanakan sholat isya dan seabreg alasan lainnya.

Karena begitu besarnya eksistensi sholat ini , beberapanya yaitu:

Sebagai Tiang Agama

"Pondasi (segala) urusan adalah Islam, dan tiangnya (Islam) adalah shalat, sedangkan yang meninggikan martabatnya adalah jihad fi sabilillah." (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad)

"bahkan orang tua harus memprioritaskan pendidikan sholat kepada anak-anaknya sejak dini: 'Suruhlah anak-anakmu mengerjakan sholat ketika berumur tujuh tahun dan pukullah mereka (jika tidak mengerjakannya - dengan pukulan lembut) setelah berumur sepuluh tahun, serta pisahkanlah tempat tidur mereka."(HR. Abu Daud, Ahmad dan Al Hakim)

Merupakan Kewajiban Mutlak yang tidak pernah berhenti sekalipun dalam keadaan takut

Peliharalah segala sholatmu, dan (peliharalah) sholat wustha. Jika kamu dalam keadaan takut (akan bahaya), maka sholatlah sambil berjalan atau berkendaraan. Kemudian apabila kamu telah aman maka sebutlah Allah (sholatlah) sebagaimana Allah telah mengajarkan kepadamu apa yang belum kamu ketahui." (QS. Al Baqarah : 238 -239)

"Aisyah RA:'Rasulullah SAW sering berbincang-bincang, namun jika tiba waktu sholat maka seakan-akan beliau tidak mengenali kami dan kami pun seakan-akan tidak mengenal beliau."Begitu besarnya Rasulullah mengutamakan panggilan sholat."

Menjaga Iman manusia

"Alif Laam Miim, kitab (Al Quran) tidak ada keraguan di dalamnya, menjadi petunjuk bagi mereka yang bertaqwa. Yaitu mereka yang beriman kepada yang ghaib, mendirikan sholat dan menafkahkan sebagian rizki yang Kami anugerahkan kepada mereka." (QS. Al Baqarah : 1-2)

"Ketahuilah bahwa sesungguhnya sebaik-baik amal kalian adalah sholat, dan (ketahuilah) bahwa hanya orang mukminlah yang senantiasa memelihara wudhunya."(HR. Ahmad, Al Baihaqi dan Al Hakim)

"Inginkah kutunjukkan kepada kalian suatu amal yang dengannya Allah akan menghapuskan kesalahan-kesalahan dan mengangkat derajat? , mereka menjawab:'tentu ya Rasulullah' , beliau berkata : ' Menyempurnakan wudhu dengan tidak terpaksa, sering-sering mendatangi masjid-masjid dan menunggu sholat setelah sholat. Itulah ikatan, itulah ikatan." (HR. Muslim)

Menjauhkan Manusia dari keluh kesah dan kurang bersyukur

"Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah dan kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir, kecuali orang-orang yang mengerjakan sholat, yang mereka itu tetap mengerjakan sholatnya." (QS. Al Ma'arij : 19-22)

Neraka balasannya jika tidak mengerjakan sholat

"Apakah yang memasukkan kamu ke dalam neraka Saqar? Mereka menjawab: 'Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat." (QS. Al Mudatstsir: 42-43)

Kehinaan dan Kenistaan bagi orang yang lalai dalam pelaksanaan waktu sholat

"Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya."(QS. Al Ma'un : 4-5)

"Maka datanglah sesudah mereka pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan sholat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui kesesatan." (QS. Maryam: 59)

Read More......

Jumat, 05 Desember 2008

HAJI dan HARI RAYA KURBAN

SEMOGA SAUDARA-SAUDARA KITA YANG BERHAJI MENJADI HAJI MAMBRUR
DAN HAJI BUKAN HANYA SEBAGAI SEBUAH GELAR DAN PRESTISE
TETAPI BENAR-BENAR MENJADI HAJI DALAM AKHLAK DAN HATINYA
dan bagi kita yang belum berhaji semoga segera menyusul


"MOHON MAAF LAHIR BATIN JIKA ZIE BANYAK KHILAF"
Hari raya kurban harus kita maknai sebagai moment membangun solidaritas kemanusiaan, persaudaraan sejati kemaslahatan tidak hanya tertuju kepada sesama muslim, tetapi juga kepada seluruh manusia. Karena itu, melalui hari raya kurban inilah kita diharapkan bisa membangun solidaritas kemanusiaan secara universal tanpa terikat oleh perbedaan agama, etnis, ras, suku dan bahasa. Di sinilah, makna solidaritas kemanusiaan dari hari raya Idul Adha.[Hatim Gazalia]

Read More......

Senin, 01 Desember 2008

AWARDS - Bentuk Apresiasi Sahabat

Rasa-rasanya ga pernah bosen dalam dunia blogger "award dan award lagi" atau "PR dan PR lagi". Tapi begitulah cara blogger untuk terus menambah, menjalin dan mempererat persahabatannya. Diawal zie mengenal blog rasa-rasanya aneh tetapi setelah zie mendapatkannya ternyata pengaruhnya sangat luar biasa bagi zie untuk betah dan terus saling berbagi melalui blog ini. Dan akhirnya inilah kado dari sahabat-sahabat terbaiku Kak Erik , Mba Lyla, dan Mas Alghifari yang dah lama numpuk di lemari belum zie buka-buka (maaf telat ... ga kapok kan ya kasih award ke zie lagi):


Zie lanjutkan awards jalinan persahabatan ini kepada sahabat-sahabat zie yang lama biar makin erat, yang baru semoga persahabatan kita terus bersemi:
Metode Kaya/Miftahul Arifin (yang tlaten mampir ke gubug zie)
Nanang (banyak tips2 keren)
Indra Putu Achyar (always update info)
Priwa (banyak game gratis lho)
Teh Yeyet (sumber inspirasi zie biar bisa lebih feminim)
Brigaspad (yang sibuk terus nih)
Iam (sumber renungan hati)
Frizzy (yang rajin menyapa dengan ikhlas)
Bang Yaqon (yang selalu mendoakan zie dengan kebaikan tapi lama menghilang)
Bunda Aditya (maaf zie telah lama melupakanmu mbaku sayang)
Roe (yang rajin bikinin kopi kalau zie mampir ke blognya..he3)
Denny Rendra (yang rajin bawa bingkisan komen)
Mba Milla Schumacher (yang sama-sama like pink)
Kak Firhanusa (sumber inspirasi menulis)
Umi Farida (sumber inspirasi zie untuk menjadi wanita lebih baik)
Mama Nadia/Fhia (yang bikin tante zie gemes)
Azka dan Mama (princess yang imut dan lucu)
Mas Awaludin (keep spirit ya untuk cpns)
Zebhi (ayo terus berkarya)
Pak Jahid KLW (yang tlaten kasih bingkisan komen ke zie.. makasih Pak)
Yoyo (salam kenal blogger semarang)
Ainuddin (baru kenal tapi gpp .. biar makin kenal)
Bang Revarius (salam kenal)
Dens Ray (tq ya dah follow me)

Award dari Mba Hellen Yundaku sayang yang cute dan selalu memberiku spirit untuk menjadi zie yang baik, award yang cantik dari hati yang cantik ini zie lanjutkan untuk mbak-mbak sayang yang lain semoga selalu bahagia :


Kak Erik, Mas Alghif, Mba Lyla dan Mama Kayla lagi dengan award persahabatannya dan award gokillz yang lucu dan narsis habis (narsisin kegokilan diri hehehe) yang harus zie sertai dengan hal-hal gokillz yang pernah zie alami, hmmm apa ya (sssstttt tapi jangan diketawain ya hehehe) :

1. waktu zie kecil dulu punya penyakit nangis kata Pae, jadi zie dulu dijuluki "cumbeng gembeng" ini dari asal kata "cumbeng = sumber" (nama zie) karena yang nyebut anak kecil temen-temen zie yang ngomongnya belum jelas, dan "gembeng" = cengeng ... sampai sekarang kalau pulang kampung masih ada yang manggil zie pakai julukan itu...lucu ga sih kalau ga gpp deh hehehe

2. dulu waktu sekolah SD kelas 1 zie masuknya masih umur 4.5 tahun, harusnya ga boleh karena masih sangat kecil, tapi karena Mae pakai rayuan maut buat maksa pak Kepsek ngijinin zie sekolah daripada di rumah sendirian karena ditinggal kerja, akhirnya boleh juga zie sekolah pada usia itu tapi konsekuensinya hanya ikut-ikutan tanpa seragam resmi dan tidak dihitung nilainya (yah sekedar tempat penitipan anak gitu), tapi akibatnya zie sering dikerjain temen zie yang dijuluki "Kus Titi - karena rambutnya yang merah dan nakal" dan bisa dipastikan tiap hari buku dan alat tulis zie pasti hilang. Tahu hal ini Pae Mae sih pasrah aja dan terus beliin zie buku dan alat tulis baru ... eh tapi walaupun begitu zie tetep bisa naik kelas lho karena ternyata zie bisa mengikuti pelajaran baca tulis dengan baik dan layak mendapat nilai yang baik seperti temen-temen lainnya .... boleh bangga dong (muji diri sendiri daripada ga ada yang muji hehehe)
3. waktu kuliah zie dijuluki "Princess Sleepy" , mau tahu kenapa? karena zie itu hanya bisa bertahan 15 menit pertama saja untuk dengerin kuliah selebihnya lewat alias "go to dream" walaupun duduk di paling depan sekalipun ga ngefek deh... sampai-sampai karena dah saking hafalnya dosen ga ada yang negur karena 15 menit sebelum kuliah berakhir saat sessi pertanyaan zie pasti nanya dan bener sesuai mata kuliahnya "apa jangan-jangan zie tadi mimpi kuliah juga kali ya" hehehe ... dan selesai kuliah tangan zie dah merah-merah karena dicubitin temen yang duduknya disebelah zie ... parah ga sih "bangga lagi dasar zie ga tahu malu" dan sampai sekarang temen-temen kalau ketemu zie pasti nanyanya "masih suka ngantuk juga ga ditempat kerja?" ... ya ga lah secara sekarang kerjaannya hanya kerja...kalau dulu kan memang tidurnya sedikit karena hobby pulang malem habis demo ke jakarta (ceritanya dulu sok ikut-ikutan reformasi) ... pakai alasan segala ....tapi itu masa lalu yang jadi kenangan lucu

4. oh iya zie ada kebiasaan "suka nanya dan akhirnya pertanyaan zie itu zie jawab sendiri sebelum temen zie jawab" jadinya temen suka kesel baru mau jawab eh keduluan zie ngomong duluan...temen-temen suka kesel...asyik bisa ngerjain temen-temen <--- dasar zie jahil ya
5. hmmm kayaknya udah deh ... udah ga inget lagi maklum dah tua hehehe

Soal GOKILLZ ini zie lanjutkan untuk sahabat-sahabat terbaiku "hayo harus lucu pokoknya" :

Mba Hellen (jadi penasaran mbaku yang cute ini nglucu apa ya)
Mas Seno (hayo mas pernah nglucu nda)
Kak Dhie (kakaku yg romantis ini kalau pas lucu gimana ya)
BudiawanHutasoit (abangku yang suka bawain ronde)
Bagus Prast (mas ayo cerita narsisnya mana lagi hehehe...)
BloGendeng (kalau ini dah biasa gokillz pasti punya stock banyak deh)
Kios Info (kalau nglucu yang bermakna ada ga ya kak)
Blogger Addicter (pasti punya banyak nih)
Manusia Biasa (yang suka woiiiiii...)
Begejil (puisinya bagus-bagus)
Debrian (dinanti cerita lucunya)
Harry (dinanti cerita lucunya)
Tony (dinanti cerita lucunya)
Mas Ifoel (dinanti cerita lucunya)
Mas Jenny Oetomo (dinanti cerita lucunya)
Ada award lagi dari Miftahul Arifin , Mba Lyla (walau kita lom lama kenal tapi langsung lengket hehehe) dan 1 lagi award yang lucu banget dan sangat sesuai dengan Zie (secara veteriner) dari teteh Yeyet nu geulis (tahu aja nih Teteh padahal kita baru kenal - apa jangan2 teteh punya indra ke-6 ya - canda Teh jangan marah ya ntar geulisna jadi berkurang deh he3)






Awards ini zie persembahkan untuk adek-adeku yang baik semoga jadi anak yang sholeh-sholehah yang bikin bahagia ayah bunda ya, sok dewasa gak sih hehehe :

Mari kita sambung terus dan kuatkan ikatan tali persahabatan ini ...cherrssss (ikutan mas Frizzy)

Read More......

-

...