SMS Donasi dan Pasang Banner Dukungan Untuk Palestina!

Rabu, 18 Juni 2008

Kangen...jangan tinggalkan aku


Setelah beberapa minggu off dari sesuatu yang selama ini aku gandrungi yaitu menulis, ternyata untuk kembali membangun tulisan dengan nada-nada ketikan dikeybord komputer kantorku lumayan susah juga ya. Aku coba mencari inspirasi, kira-kira apa ya yang bisa aku tulis untuk berbagi.

Di saat sore kemaren ba'da menjalankan sholat magrib, tiba-tiba aku merasakan kerinduan yang amat sangat dengan ayah bundaku. Padahal dua hari sebelumnya aku telah bersama mereka karena memang aku sengaja mengambil cuti. Tapi kenapa sore itu aku merasa kangen seperti aku baru bertemu setelah sekian lama berpisah. Aku merasakan ketakutan jika sewaktu-waktu pada waktu yang tidak terduga dan pastinya tidak terencana, Allah SWT mengambil mereka. Sementara aku belum bisa berbuat apa-apa untuk mereka sejak aku terlahir di dunia ini hingga usiaku yang telah lebih dari seperempat abad ini.

Aku takut jika ayah bundaku dipanggil dalam kondisi belum siap, Ya Allah panggilah ayah bunda hamba disaat mereka telah siap menghadapmu dalam kondisi "khusnul khotimah". Ampunilah segala kekhilafan ayah bunda hamba dan sayangilah mereka seperti kasih sayang mereka selama ini kepada hamba yang tidak menuntut asa dan dilakukan dengan ketulusan hati serta kemurnian jiwa semata-mata untuk menjalankan Amanah Titipan-Mu semata.

Ya Allah kuatkanlah Iman dan Jagalah ayah bunda dalam dekapan hidayah-Mu
Jangan biarkan hati ayah bunda sesak menahan amarah karena khilafku
Jangan biarkan air mata ayah bunda menetes karena derita akan ulahku
Berilah kekuatan raga dan hati untuk menghadapi segala ujian-Mu
Agar ujian-Mu itu semakin memperkuat Iman & Takwanya kepada-Mu

Ya Allah biarkanlah kelembutan kasih sayangnya senantiasa mengalir kepadaku sehingga benih kasih sayang yang telah ayah bunda semai dihatiku berkembang dan menghasilkan bunga yang semerbak wanginya

Ya Allah Jangan biarkan tipu daya dan hasut mengelabui hatiku untuk berprasangka buruk pada ayah bunda, apalagi sampai aku membenci dan mencacinya

Jadikanlah hamba menjadi anak yang senantiasa menyimpulkan senyum di wajah mereka
Jadikanlah hamba menjadi anak yang dapat menstimulasi air mata keharuan karena bangga
Dan Jadikanlah hamba menjadi anak yang dapat mengembangbiakan amalan shaleh yang dapat menjadi ladang pahala ayah bunda sepanjang masa

Ya Allah, memang diri ini sepertinya tidak layak untuk mengajukan berbagai permintaan seperti itu karena hati ini yang berjelaga karena kekhilafan-kekhilafan yang senantiasa berulang dan tidak bosan-bosannya

Tapi hamba yakin Engkaulah Maha Pengampun, Engkaulah Maha Rahmat
Ampunilah dosa hamba ya Allah
Bingkailah hamba selalu dengan Petunjuk dan Hidayah-Mu walau diri ini sering lalai dan menjauhi-Mu

Ya Allah satukanlah hatiku, hati ayah bundaku dan saudara-saudaraku dengan cinta yang terbingkai dengan kasih sayang kepada-Mu
Ya Allah jagalah kangen yang menggebu kepada ayah bundaku tetap istiqomah di hatiku agar aku selalu menyayangi mereka dan tidak sampai hati untuk membuat hati mereka terluka
Ya Allah kumpulkanlah kami kembali di akhirat kelak menjadi keluarga yang bahagia karena berkumpul di Jannah-Mu

Amin ya Robbal'alamin

Tidak ada komentar:

-

...