Kamis, 16 Oktober 2008

untukmu Bunda

setiap Jumat jam 11.30 - 12.30 ada acara "untukmu Ibu Indonesia" di TVRI yang diasuh oleh Bunda Neno Warisman. hari ini bintang tamunya ibu Nuky Surachman (sy ga tahu siapa beliau karena nontonya telat), tapi ada yang menarik dari beberapa pesan beliau yang zie rasa sangat bermanfaat untuk "BUNDA" dan "CALON BUNDA", kurang lebih seperti ini ringkasannya:

1. banyaklah memberi jangan banyak ingin menerima dan banyaklah berbagi kepada sesama (untuk melatih jiwa sosial anak)

2. ibu seyogyanya punya waktu untuk sekedar mengarahkan anaknya dalam mengerjakan PR dan menyiapkan sarapan anak karena waktu bukan dilihat dari kuantitasnya tapi dari kualitasnya, ironis sekali sering kita lihat anak-anak sekolah berebut mencotek PR temennya sebelum jam masuk sekolah berbunyi. jadi salah siapa kalau setelah dewasa dia terbiasa menjadi penjiplak hasil karya orang lain (red-pecundang).

3. Berilah wawasan anak-anak tentang hal-hal diluar rumahnya (bagi wanita karir tidak ada salahnya anak-anak diberi informasi tentang pekerjaan ayah ibunya) dan bagi ibu-ibu rumah tangga jangan malas untuk belajar perkembangan IPTEK secara sekarang sudah mudah akses line internet, surat kabar dan buku. Internet jangan hanya asyik untuk chating dan bloging aja ya bun hehehe

4. ada satu lagi impian Ibu Nuky Surachman yang belum terwujud yaitu bagaimana mengadakan "pendidikan pre wedding & parenting" bagi remaja agar mereka tidak salah memaknai sebuah persiapa menuju pernikahan. Yang sekarang identik dengan pacaran bebas.

Ada tambahan dari narasumber yang lain =

"jika kita ingin anak-anak kita sholeh, cerdas dan berakhlak mulia maka mulailah ajak anak-anak untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan yang baik.
contohnya = kalau kita ingin anak-anak kita seperti generasi jaman Rasululloh saw yang mencintai dan hafidz Al Quran maka ajarkan mereka setiap hari (minimal ba'da subuh dan ba'da magrib) untuk membaca Al Quran yang ini dimulai dari orang tua yang mencontohkan. Jangan Orang tua memberi perintah anak untuk mengaji tapi ayah bundanya asyik nonton TV ... HAYO...KETAHUAN DEH...

Kemudian ada LAGU "UNTUKMU BUNDA" ciptaan Bunda Neno Warisman (liriknya bisa dikreasikan sendiri ya secara ini diblog jadi ga bisa he3) :

TAK ADA IBU , TAK ADA IBU
YANG BODOH DI DUNIA INI
WALAUPUN IBU, WALAUPUN IBU, ADA YANG TIDAK BERSEKOLAH TINGGI

TAK ADA IBU, TAK ADA IBU
YANG TAK PUNYA HATI NURANI
WALAUPUN IBU, WALAUPUN IBU, ADA SISI GELAP YANG TERSEMBUNYI

TAK ADA IBU, TAK ADA IBU
YANG TAK MENGENAL TUHANNYA
WALAUPUN IBU, WALAUPUN IBU, DIA BELUM-BELUM TEGUH BERIMAN

TAK ADA IBU, TAK ADA IBU
YANG TAK KUAT DAN TEGUH
WALUPUN IBU, WALAUPUN IBU, SESEKALI PASTI DIA MENGELUH

SEMUA IBU ADALAH BINTANG
SEMUA IBU PATUT DISAYANG
SEMUA IBU PASTI MEMBERIKAN YANG TERBAIK TUK GENERASI MASA DEPAN

jika ada yang sudah tahu syair lagu ini dan ternyata kurang lengkap mohon dikoreksi ya. Kemaren pas selesai edit posting ini eh ada kunjungan dari mba vie kasih bingkisan cantik sebagai wujud ikatan persahabatan kita yang makin erat..makasih mbaku sayang.


Lagu dan award ini saya persembahkan untuk calon bunda, bunda, calon bapak dan bapak :
1. Budhe Fakhrun (kakaku sayang nun jauh dimata tapi dekat di hati)
2. Mama Kayla (kakaku sayang yang selalu setia mendengar curhatku)
3. Mba Hellen (kakaku sayang tempatku berbagi keluh kesah)
4. Bunda Rierie (bunda sumber inspirasi)
5. Bunda Fikri (mba Nunik pa kabar?)
6. Bunda Ibad (bunda lama tak sua nih)
7. mama shasa (yang pandai bikin kue dan masak)
8. Bunda Radith (bunda kemana ya..)
9. Mama Krucils (mama thanks ya sering mampir ke zie)
10.Bunda Nayla (bunda kemana ya...)
11. ukhti cici (yang zie ingin kenal lebih dekat lagi)
12. neng princa (yang sama-sama suka pink hehe)
13.dek Lina (adeku yang creatif)
14.dek seo (pa kabar litle princesnya?)
15. Mas Firhanusa (yg semangat ya tulis novelnya)
16. Bang Yaqon (kemana aja nih kok sepi skrg?)
17. Mas Budi (kemana aja nih kok sepi skrg?)
18. Dhie (postingan barunya yg menggugah hati mana lagi?)
19. dek Awan_click3rz & dek kholil
20. mas yahya & akhi iam
21. mas anang
22. Gus
23. debrian & kak Henson (skrg gmn kabarnya ya?)
24. max
25. illiaz
26. freax
27. akhi abdul aziz
28. mr. ozzy
29. mansezip
30. wawanwae
31. mas awan, mas andra ramadhan, dan sahabat blogger lainnya yang zie ga hafal namanya hehehe

11 komentar:

[kurni]Awan_cLIK3rz mengatakan...

adUh..mba makasih ya awardnya, langsung tak ambil yach...hehe...thanks..
moga persaHabatan kita makiiin KLOP..


....aku [calon] ayaaaah....senengnya...
Yup !

[kurni]Awan_cLIK3rz mengatakan...

adUh..mba makasih ya awardnya, langsung tak ambil yach...hehe...thanks..
moga persaHabatan kita makiiin KLOP..


....aku [calon] ayaaaah....senengnya...
Yup !

[kurni]Awan_cLIK3rz mengatakan...

adUh..mba makasih ya awardnya, langsung tak ambil yach...hehe...thanks..
moga persaHabatan kita makiiin KLOP..


....aku [calon] ayaaaah....senengnya...
Yup !

Febrie Pereiza mengatakan...

thanks ya zie .. ntar dipajang deh :)

budhe Fakhrun mengatakan...

Alhamdulillah... sangat menyentuh nich nasehatnya Makasih yach... insya Allah budhe terapkan pada anak-anak.Dan smoga Allah Ta'alla membalas dengan kebajikan yang banyak terhadap Mba' Zie...Amien.

Aha... dapet Award lagi hihi... jadi malu eh ga' dhenk kesenengan maksude.. Makasih... mmuaaach...

iam mengatakan...

jazakillah awardnya, mbak..

Batur SASAK mengatakan...

thanks u zie akud ak ngilang cuman sangat sibuk nh...

Keluarga kami mengatakan...

Duh..Zie..cayang..makasih ya atas perhatiannya..buat para bunda..semoga kelak dikau dapat menjadi Ibu yang baik buat anak anakmu..Aminnn...(lagunya nyanyinya piye he he)

yahya widodo mengatakan...

waduh...seneng banget, ini award pertamaku
makasih ya mbak zie.....
" UNTUKMU BUNDA " nya juga bagus banget....
makasih ya...
semoga kamu cepet jadi bunda amin.....

Hellen mengatakan...

makacih zie cayang... *sambil cipika cipiki*
Makasih juga dah ngasih tips buatku waktu sakit kemarin...
Have a nice day my sista :)

purwa mengatakan...

Mbak.... makasih pemberian Awardnya... nanti dhie pasang dech


purwagilardhie
http://jendelahati.net

-

...