Senin, 08 September 2008

Hari AKSARA sedunia

Hari ini 8 September 2008 adalah peringatan ke-43 hari AKSARA sedunia. Tentunya diperingati hari aksara ini dengan tujuan agar umat manusia sedunia "melek aksara" alias melek baca dan tulis dan akhirnya melek ilmu.

Dalam agama Islam perintah "melek aksara" ini sudah ada sejak berabad-abad tahun yang lalu sejak pertama kali Al Quran diwahyukan Alloh kepada Rasululloh Muhammad SAW yaitu Al Quran, 96:1-5 = "Bacalah dengan (menyebut) Nama Tuhan-mu yang Menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhan-mulah yang Maha Pemurah. Yang Mengajar (manusia) dengan perantaraan kalam. Dia Mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya."

Al Qur'an adalah kalam Allah Yang Maha Kuasa, Pencipta segala sesuatu dari ketiadaan. Dialah Tuhan yang ilmu-Nya meliputi segala sesuatu. Dalam sebuah ayat, Allah menyatakan dalam Al Qur'an "Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur'an ? Kalau kiranya Al Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya." (Al Qur'an, 4:82) Tidak hanya kitab ini bebas dari segala pertentangan, akan tetapi setiap penggal informasi yang dikandung Al Qur'an semakin mengungkapkan keajaiban kitab suci ini hari demi hari.

Al Qur'an adalah firman Allah yang di dalamnya terkandung banyak sekali sisi keajaiban. Yang membuktikan fakta ini salah satunya adalah fakta bahwa sejumlah kebenaran ilmiah yang hanya mampu kita ungkap dengan teknologi abad ke-20 ternyata telah dinyatakan Al Qur'an sekitar 1400 tahun lalu. Tetapi, Al Qur'an tentu saja bukanlah kitab ilmu pengetahuan. Namun, dalam sejumlah ayatnya terdapat banyak fakta ilmiah yang dinyatakan secara sangat akurat dan benar yang baru dapat ditemukan dengan teknologi abad ke-20. Fakta-fakta ini belum dapat diketahui di masa Al Qur'an diwahyukan, dan ini semakin membuktikan bahwa Al Qur'an adalah firman Allah.

selanjutnya dapat dibaca di http://www.keajaibanalquran.com atau www.harunyahya.com

1 komentar:

Batur SASAK mengatakan...

selamat hari aksara sedunia ya...khusus indonesia dak adalagi yang goblok,,heee

-

...